Viral Artis Inisial P Terlibat Skema Pencucian Uang Rp 4.4 Triliun, Nama Prilly dan Pevita Terseret

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Mar 2023 10:48 WIB

Viral Artis Inisial P Terlibat Skema Pencucian Uang Rp 4.4 Triliun, Nama Prilly dan Pevita Terseret

i

Sekretaris Indonesian Audit Watch-Iskandar Sitorus dan illustrasi inisal P. SP/ Dsy

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Baru-baru ini infotainment di gegerkan dengan munculnya artis inisial P yang di sebut-sebut terlibat dalam skema bisnis hitam pencucian uang pejabat daerah yang disinyalir mencapai Rp4.4 triliun.

Sang artis tersebut memiliki ciri-ciri berjenis kelamin perempuan dan kerap mendapat endorse dari bisnis hitam itu pun diminta untuk berhenti menerima uang haram tersebut.

Baca Juga: Lelang Rubicon Mario Dandy, Diumumkan Jumat Hari Ini

Meski artis inisial P menjadi salah satu sosok terduga yang terlibat dalam skema pencucian uang seorang pejabat daerah, namun Iskandar menyebut bahwa P bukan artis satu-satunya yang terlibat. Hanya saja ia berharap, jumlah public figure yang terjerumus bisnis haram itu tak semakin bertambah.

Dibeberkan oleh Sekretaris Indonesian Audit Watch-Iskandar Sitorus, artis inisial P itu bisa dideteksi dalam beberapa hal.

  1. Bergender Perempuan
    Dalam keterangannya kepada media, Iskandar Sitorus tidak menyebut dengan jelas jenis kelamin serta nama artis yang dimaksud. Namun dalam beberapa pernyataannya, Iskandar memanggil artis inisial P itu sebagai 'mbak' atau sebutan untuk perempuan.
  2. Terlibat Berbagai Bisnis
    Lebih lanjut, sang artis yang dimaksud rupanya terlibat dalam beberapa jenis bisnis yang uangnya berasal dari uang haram. Bisnis yang dikelola menurut penuturan Iskandar di antaranya adalah skincare, butik, hingga yang terbaru bisnis petshop.
  3. Kejayaan Skincare Dimulai Sejak 2019
    Meski tidak spesifik, namun Iskandar menyebut bahwa bisnis skincare yang melibatkan artis inisial P ini memiliki pertumbuhan secara tiba-tiba sejak 2019 hingga 2022. Dalam kurun waktu tersebut, si pelaku pencucian uang menggunakan artis termasuk artis inisial P untuk mengendorse bisnis dari uang haramnya.
  4. Rajin Endorse
    Salah satu ciri implisit yang diberikan oleh Iskandar adalah bukti bahwa si artis memiliki pengaruh lumayan besar dan rajin "mengendorse" bisnis-bisnis tersebut. Untuk itu bisa disimpulkan, si artis cukup aktif di media sosial.
  5. Bukan Artis Satu-satunya
    Meski artis inisial P menjadi salah satu sosok terduga yang terlibat dalam skema pencucian uang seorang pejabat daerah, namun Iskandar menyebut bahwa P bukan artis satu-satunya yang terlibat. Hanya saja ia berharap, jumlah public figure yang terjerumus bisnis haram itu tak semakin bertambah

Menurut Iskandar Sitorus, masih ada artis-artis lain yang terlibat kasus pencucian uang ini. 

Baca Juga: Populer di AS dan Kanada, Harga Land Cruiser 250 First Edition Digoreng Dealer

"Kami yakin bukan hanya artis inisial P, kami harap agar jumlahnya tidak makin bertambah, tapi kami sangat yakin 4,405 triliun bukan uang yang sedikit" katanya, Jumat (24/03/2023).

"Kami juga akan cari artis artis lain yang terlibat dalam model bisnis demikian" ucapnya. 

Atas pernyataan itu, netizen di TikTok pun menebak nama-nama yang terkait dengan inisial P. Ada yang menyebut Prilly Latuconsina. Ada yang menyebut Princes Syahrini, ada yang bilang nama Pevita Pearce. 

Baca Juga: Heboh! Bocah Tabrakan Chery Omoda E5 Dalam Mal, Spesifikasi Mobil Dilengkapi Sensor Safety

Meski demikian belum diketahui secara pasti siapa artis inisial P yang dimaksud. 

Iskandar Sitorus mulanya menceritakan bagaimana artis inisial P ini terlibat dalam pencucian uang. Yakni dengan cara endors bisnis dari pihak yang melalukan pencucian uang itu.  Dsy/fn/sr/mt

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU