Wagub Jatim Minta Terapkan 3M Dalam Pesta Demokrasi

SURABAYAPAGI.COM, Kediri -Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wabup Kediri mendapat atensi dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Wagub Emil mengunjungi dua TPS di Kabupaten Kediri yakni TPS 4 Desa Putih dan TPS 1 Desa Ngebrak.

 

Wagub sebelumnya melakukan koordinasi di Pendopo Kabupaten Kediri bersama Bupati Kediri didampingi Forkopimda. Selanjutnya Wagub meninjau Kedua TPS yang ada di wilayah Kecamatan Gampengrejo tersebut, Rabu (9/12).

 

Saat berada di TPS 1 Desa Ngebrak, Wagub Emil mengapresiasi pelaksanaan Pilkada sejauh ini berjalan lancar dan tertib. Dirinya menarik-menarik pemungutan suara Kabupaten Kediri, kendati satu calon siswa pemilihnya tinggi.

 

“Saya lihat dari 366 pemilih di TPS 1 Desa Ngebrak, sudah hadir di 200 orang. Berarti antusiasnya bagus. Kabupaten Kediri calon tunggal melawan bumbung kosong. Saat bersaing dengan kotak kosong justru menurut saya agak berat, ”jelas Wabup yang baru melaksanakan pemungutan suara di Trenggalek pagi ini.

 

“Juga penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik. Kami apresiasi terhadap jajaran Pemkab Kediri. Kepada Bupati dan Wabup serta seluruh jajaran KPU, Kepolisian dan TNI yang berjuang agar pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Kediri berjalan aman dan tertib, ”tambahnya.

 

Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri, mengungkapkan pada protokol yang menjadi kunci pelaksanaan Pilkada tahun ini. Hal ini disebabkan karena pemungutan suara dilaksanakan pada saat pandemi.

 

“Oleh karena itu karena itu mengacu pada 3M yang memakai masker, menjaga jarak dan menunjukkan bahwa menjadi kunci pencapaian pilkada ini. Sejauh ini semua prokes yang dijalankan dengan baik dan kami telah melaksanakan tahapan pilkada ini dilaksanakan, ”ungkap Wabup Masykuri. Adv/kominfo