Wakil Ketua PWNU Jatim Nilai Kasus Brigadir J Jadi Momen Tepat untuk Bersihkan Anggota - anggota Nakal

Wakil PBNU Jatim KH Abdussalam Shohib

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim), KH Abdussalam Shohib menunjukkan dukungannya terhadap langkah tegas Kapolri dalam mengusut tuntas kasus pembunuhan Brigadir J.

"Keluarga besar NU dan Pesantren di Jatim mendukung langkah tegas Kapolri dalam mengusut tuntas kasus Duren Tiga, ini sejalan dengan perintah Bapak Presiden dan harapan masyarakat luas," kata KH Abdussalam Shohib, Senin (22/8/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Salam itu juga memberikan apresiasi atas gerakan Polri dalam mengusut pelanggaran hukum secara transparan. Apalagi dalam mengungkap pelanggaran hukum berat seperti kasus pembunuhan Brigadir J.

“Kami mengapresiasi gerakan Polri dalam menegakkan hukum, khususnya mengungkap kasus pembunuhan Brigadir J. Kami juga meminta agar Polri dapat menuntaskan perkara ini dengan transparan,” ujar Gus Salam.

Gus Salam melanjutkan, menurutnya saat ini merupakan momen yang tepat bagi Polri dan jajaran di bawahnya untuk membersihkan internalnya dari anggota-anggota nakal.

“Kepolisian sebagai institusi penegak hukum harus memberi contoh kepada masyarakat. Maka ini menjadi momentum bagi institusi kepolisian untuk bersih-bersih dari anggota nakal,” tutupnya. sb