Wali Kota Eri: Bazar Kuliner Ramadhan Kembalikan Kejayaan Pasar Turi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 03 Apr 2023 11:43 WIB

Wali Kota Eri: Bazar Kuliner Ramadhan Kembalikan Kejayaan Pasar Turi

i

Stand bazar kuliner di Pasar Turi Baru. Foto: Pemkot Surabaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berkomitmen menggeber pertumbuhan ekonomi pasca pandemi Covid - 19. Salah satu bentuk upaya yang dilakukan adalah dengan membuka stand bazar kuliner di Pasar Turi Baru.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bazar kuliner yang digelar pada Ramadhan kali ini merupakan langkah untuk membangkitkan kejayaan Pasar Turi Baru sebagai pusat grosir terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya Sambut Delegasi Perdagangan dari Tiongkok

"Sehingga akan menarik orang untuk datang sampai Hari Raya Idul Fitri," kata Eri Cahyadi di Surabaya, Senin (4/3/2023).

Tak hanya bazar kuliner saja, Eri memastikan bahwa Pemkot juga akan menyelenggarakan event lainnya guna mengembalikan kejayaan Pasar Turi Baru.

Bazar Kuliner Ramadhan yang digelar mulai dari tanggal 1 hingga 7 April 2023 ini menyajikan beraneka ragam menu takjil mulai dari makanan ringan hingga berat serta minuman segar untuk berbuka puasa.

Sementara itu, Asisten Markom Manajer Pasar Turi Baru, Anggit Satria menyebut bahwa dibukanya bazar kuliner di Pasar Turi Baru kali ini untuk menindaklanjuti saran dari Wali Kota Eri Cahyadi saat audiensi pekan lalu.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Mulai 1 April – 31 Mei 2023, stand di Pasar Turi Baru juga dibuka serentak diiringi dengan berbagai event. Salah satunya yakni bazar kuliner “Turi Takjil Ramadan”.

"Dengan adanya bazar kuliner ini, kami mencoba mengenalkan tenant-tenant di foodcourt lewat konsep yang lebih dekat dengan pengunjung. Sehingga pengunjung pun akan tahu menu-menu apa saja yang dimiliki di tenant-tenant," ujar Anggit.

Ke depannya, selain ada bazar kuliner, di Pasar Turi Baru juga akan diadakan bazar yang mengusung tema Sore Ramadan Asyik.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

“Di Sore Ramadan Asyik hilight-nya sedikit berbeda, nantinya bakal ada produk-produk fashion, peralatan kebutuhan rumah tangga, souvenir, dan sebagainya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap, serangkaian event yang digelar di Pasar Turi Baru pada bulan ini dapat memikat lebih banyak masyarakat yang berkunjung ke Pasar Turi Baru.

“Kami menyadari, di tempat kami Pasar Turi  masih membutuhkan kembali kepercayaan publik untuk meramaikan kembali. Nah yang terpenting, orientasinya itu pedagang harus buka semua, kalau sudah buka kan pengunjung pasti datang dan ramai lagi seperti dulu. Seperti tagline kita, Semakin Nyaman, Semakin Lengkap, dan Tetap Murah,” tutupnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU