Wali Kota Madiun H Maidi Gelar Forum Kota Kita dan Bazar UMKM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 07 Apr 2022 19:37 WIB

Wali Kota Madiun H Maidi Gelar Forum Kota Kita dan Bazar UMKM

i

Wali kota Madiun H. Maidi membuka bazar UMKMdi kelurahan pangongangan dan Manguharjo . Serta membagikan sembako dan minyak goreng kepada warga. 

SURABAYAPAGI.COM, Madiun - Wali kota Madiun H . Maidi kembali membuka dan kembali menggelar Forum komunikasi dan tatap muka (Kota Kita) . Kali ini giat tersebut digelar di dua kelurahan, yakni Kelurahan Manguharjo dan Kelurahan Pangongangan. Kamis ( 7/1).

Dalam kesempatan itu wali kota menggelar pertemuan bersama tokoh masyarakat dan juga para pelaku UMKM yang ada di dua wilayah tersebut. Tak hanya forum diskusi dan serap aspirasi, dalam kesempatan yang sama juga digelar bazar yang diisi oleh para pelaku UMKM setempat. 

Baca Juga: Dukung UKM Lokal, UNIQLO Hadir di Unimas District

"Ada bazar ini tentunya sarana untuk belajar berwirausaha. Nanti jelang lebaran banyak masyarakat Kota Madiun yang dari luar kota kembali kesini. Kondisi ini saya harap bisa dijadikan momentum untuk pelaku UMKM semakin maksimal jualannya," ungkap wali kota. 

 

Baca Juga: 13 UMKM Ekspor 3.300 Handicraft ke Kanada

Orang nomor satu di Kota Madiun itu berharap momentum lebaran  mampu dijadikan sebagai peluang para pelaku UMKM untuk semakin optimal dalam berjualan dan membuat produknya semenarik mungkin untuk menarik minat pembeli. 

"Pelayanan kepada pembeli harus ditingkatkan. Baik kualitas produk sampai penjual yang ramah. Supaya meninggalkan kesan yang baik," tegasnya. 

Baca Juga: OJK Ajak Perempuan Raih Kesejahteraan Finansial

Pemerintah kota, lanjutnya, akan selalu hadir dalam mendukung perkembangan UMKM di Kota Madiun. Diantaranya adalah dengan menggelar pelatihan-pelatihan keterampilan usaha, bantuan gerobak untuk usaha, fasilitas perizinan. Maka dari itu diharapkan para pelaku UMKM terus dapat semangat dalam memproduksi dan memasarkan produknya. Ani/Aan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU