Wali Kota Ning Ita Dukung Penuh Persem Maju Liga 3 Indonesia

Waki Kota Ning Ita saat audiensi dengan Askot PSSI Kota Mojokerto dan Manajemen Persem. SP/Dwy AS

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Langkah Persatuan Sepak Bola Kota Mojokerto (Persem) untuk berlaga di Liga 3 Indonesia bakal berjalan mulus. Ini setelah Wali Kota Ika Puspitasari memberi dukungan penuh terhadap kesebelasan berjuluk laskar damarwulan ini.

Tak hanya membackup sarana prasarana serta alat transportasi, Petinggi Pemkot ini juga menjanjikan sponsor untuk mendukung klub kebanggaan warga Kota Mojokerto ini.

"Intinya kita bangga Persem bisa merumput kembali di Liga Indonesia. Kita akan memfasilitasi berbagai kebutuhan yang diperlukan tim menjelang kompetisi. Baik itu lapangan untuk latihan, mess pemain serta angkutan bus," ujarnya saat menemui manajemen Persem dan Askot PSSI Kota Mojokerto di Lobi Pemerintah Kota Mojokerto, Kamis (7/10/2021) siang.

Ning Ita berharap tim yang sudah bercokol lama di bumi mojopahit ini bisa menunjukkan prestasinya di kancah sepak bola nasional. Karena itu bisa melengkapi prestasi non akademis Pemkot Mojokerto dari bidang olahraga khususnya sepak bola.

"Raihan prestasi akademis sudah banyak kita capai, dari mulai capaian vaksinasi yang tertinggi di Jawa Timur hingga pembangunan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang sedikit lagi masuk kategori tinggi sejajar dengan Kota Surabaya," tukasnya.

WhatsApp_Image_2021-10-07_at_15.02.43

Untuk itu, lanjut Ning Ita, kedepan ada capaian prestasi lagi yang bisa dibanggakan oleh seluruh warga Kota Mojokerto dari sepak bola. Diantaranya, Persem bisa jadi juara Liga 3 Indonesia dan naik kasta bertanding di Liga 2 Indonesia.

"Senyampang semangat Askot dan Persem ini sama dengan jargon Kota Mojokerto yakni Maju Melangkah Ayo Berbenah. Karenanya, gambaran carut marut klub kemarin, tidak usah dijadikan beban untuk meraih kesuksesan kedepan. Dan semoga kepengurusan Askot PSSI yang baru ini bisa mewujudkan mimpi Kota Mojokerto untuk memiliki klub yang mumpuni di Liga Indonesia," harapnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Mojokerto, Joko Rustianto mengatakan Persem sudah siap seratus persen untuk berlaga di Liga 3 Indonesia. Ini setelah kemelut yang terjadi di manajemen klub berhasil diatasi.

"Alhamdulillah untuk tunggakan gaji pelatih dan pemain sudah bisa kita atasi. Kini kita fokus penuh menuju kompetisi," ungkapnya.

Mas Ook sapaan akrab Joko Rustianto menjelaskan Persem akan mulai berlatih pada hari minggu besok di Stadion Ahmad Yani. Dan untuk home base setta mess pemain, ia juga akan memanfaatkan balai diklat sekar putih sesuai petunjuk Wali Kota.

"Kita berterima kasih karena Ibu Wali Kota benar-benar memberi dukungan penuh kepada kita. Semoga manajemen Persem yang baru bisa membayar tuntas kepercayaan yang telah diberikan ini," pungkasnya. Dwi