Wali Kota Pasuruan Tingkatkan Kualitas Pembangunan Pasar Tradisional

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 30 Mar 2021 12:12 WIB

Wali Kota Pasuruan Tingkatkan Kualitas Pembangunan Pasar Tradisional

i

Satgas Saber Sawang saat membersihkan pasar dari sawang atau jaring-jaring laba-laba. SP/ Humas Pemkot Pasuruan

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penataan Pasar Tradisional di Kota Pasuruan dalam rangka pembangunan di seluruh pasar tradisional, mengingat, pasar-pasar di Kota Pasuruan memiliki permasalahan yang hampir dianatanya becek, bocor, sampah berserakan, dan parkir yang semrawut apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang harus tetap menjaga kebersihan.

Menyikapi hal ini, Pemkot Pasuruan melibatkan petugas pasar dan para pedagang pasar, satgas yang dibentuk oleh Gus Ipul ini terdiri dari empat tim, yakni Satgas Saber Sawang, Satgas Bocor, Satgas Saber Becek, dan Satgas Sampah.

Baca Juga: Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Tewas

Adapun tugas yang dilakukan Satgas Saber Sawang, yaitu membersihkan pasar dari sawang atau jaring-jaring laba-laba yang ada di langit-langit kios pasar serta lorong-lorong pasar. Saat ini tiap satgas mulai bekerja di seluruh pasar tradisional Kota Pasuruan dan harapannya Ramadhan datang seluruh pasar sudah bersih dan nyaman.

"Masalah pasar sudah kita identifikasi, akan kita coba dalami, kita rumuskan solusi. Termasuk dengan membentuk satgas pasar. Dengan satgas ini, keluhan pedagang Insya Allah segera teratasi. Pasar akan semakin bersih dan nyaman," ujar Gus Ipul, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga: Jalur Mudik Kota Pasuruan Landai

Kemudian Satgas Bocor fokus membenahi genting yang bocor di 6 pasar tradisional yang ada yakni Pasar Kebonagung, Pasar Besar, Pasar Gading, Pasar Karang Ketug, Pasar Randusari, Pasar Mebel Bukir, serta Pasar Poncol.

Sedangkan Satgas Saber Becek fokus membenahi jalan dan lorong jalan pasar yang becek. Membersihkan got dan saluran air serta mengganti jalan di dalam pasar yang rusak. Sementara Satgas Sampah fokus membersihkan sampah serta mengecat pagar maupun kios pedagang. Pembersihan toilet juga menjadi prioritas sehingga tak ada lagi toilet kumuh. Dsy11

Baca Juga: Wawali Pasuruan Serahkan 155 Paket Sembako untuk Warga

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU