Wow, Ratusan Atlet dan Official Bumi Majapahit Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 23 Jun 2022 20:04 WIB

Wow, Ratusan Atlet dan Official Bumi Majapahit Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto -  Ratusan atlet dan official dari Bumi Majapahit Kabupaten Mojokerto akhirnya mendapat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan (BP Jamsostek).

Mereka yang kemarin telah berjuang mewakili Provinsi Jawa Timur dalam ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) Ke - XX Papua pada 2 hingga 15 Oktober 2021 lalu, kini resmi terdaftar program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Penyerahan kartu kepesertaan dilakukan secara simbolis di Kantor  KONI Kabupaten Mojokerto, Jalan Jayanegara Nomor 4, Banjaragung, Kecamatan Puri, Mojokerto, Kamis (23/6/2022) oleh 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Mojokerto, Didik Chusnul Yaqin serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto, Zulkarnain Mahading.

Dalam sambutannya, Didik Chusnul Yaqin, Asisten I Pemkab Mojokerto mengatakan perlindungan jaminan sosial terhadap atlet dan official ini mutlak diperlukan. 

Ini lantaran insiden dalam dunia olahraga sangat rentan terjadi, terlepas dari jenis olahraganya, risiko selalu ada dalam setiap cabang olahraga (cabor). 

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

"Intensitas aktivitas fisik yang tinggi tentunya meningkatkan potensi atlet mengalami cedera, baik saat persiapan maupun saat kompetisi berlangsung," ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto ini mengatakan, sebanyak 249 atlet dan official Kabupaten Mojokerto sudah didaftarkan dua program kepesertaan.

"Mereka ini yang kita kirimkan dalam PON Papua mewakili Provinsi Jawa Timur kemarin," tukasnya.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

Terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto, Zulkarnain Mahading mengatakan jaminan kecelakaan kerja yang diberikan BP Jamsostek tak melulu dirasakan peserta karyawan perusahaan. 

"BP Jamsostek juga telah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh atlet yang bertanding dalam PON XX Papua kemarin, salah satunya kini dari Kabupaten Mojokerto," pungkasnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU