104 Personil Polres Blitar Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 06 Jan 2021 18:37 WIB

104 Personil Polres Blitar Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

i

Upacara Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi di gedung Rupatama Polres Blitar pada, Rabu (6/1/2021). SP/Les

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi kepada 104 anggota Polres Blitar digelar di gedung Rupatama Polres Blitar pada, Rabu (6/1/2021). Upacara dengan prosedur Protokol Kesehatan itu berjalan khidmat yang disaksikan Waka Polres Blitar Kompol Himawan S.IK juga di hadiri Kasubag Sumda Kompol Sudarmono S.Pd.SH MH dan peserta personil yang naik pangkat.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Wakapolres Blitar Kompol Himawan  menyampaikan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi oleh personil Polres Blitar, adalah wujud komitmen institusi dalam pemberian reward kepada personel yang berdedikasi tinggi yang mengabdi pada Korps Bhayangkara.

"Sebagai personil Bhayangkara, apa yang sudah dilakukan dalam pengabdian tentu akan diberikan penilaian, salah satu bentuknya adalah kenaikan pangkat, ini istimewa yang melantik bapak kapolda dengan virtual yang bersaman sertijab kapolres," kata Kompol Himawan usainya pelantikan pada Surabaya Pagi. 

Orang nomor dua di Polres Blitar ini juga berpesan, kenaikan pangkat bagi seluruh jajaran personil Polres Blitar, menjadi titik balik agar bekerja lebih amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

"Kenaikan pangkat hendaknya bisa disikapi dengan penuh wujud syukur, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah serta humanis," ujarnya.

Pelantikan yang naik tingkat yakni, AKP menjadi Kompol 2Personil dan pangkat Iptu menjadi AKP 7 personil, dari Aipda menjadi Aiptu 4 personil sisanya yang 36 personil Brigpol menjadi Bripka dan Bripda menjadi Briptu 18 personil.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Dalam kesempatan itu Waka Polres Blitar mewakili Kapolres Blitar,  berharap agar personil polisi yang naik tingkat mampu menjadi teladan bagi personil lainnya. Selain itu, meningkatkan kompetensi dan aktif menjembatani kemitraan Polri dengan masyarakat.

"Saya berharap, kenaikan pangkat ini bisa jadi teladan dan motivasi bagi personil lainnya. Kemudian saya juga berpesan agar rekan-rekan selalu aktif untuk menjembatani kemitraan Polri dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara Kamtibmas," pungkas Kompol Himawan di hadapan anggota yang naik tingkat. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU