Sepatu warna putih, Foto: Dilrose

SURABAYAPAGI.COM - Sepatu berwarna putih memang menjadi andalan di segala kondisi. Bagi pecinta sepatu, warna putih wajib dimiliki karena merupakan warna yang netral. Tapi warna putih cenderung mudah terkena noda dan cepat kotor. Oleh karena itu, berikut beberapa tips untuk merawat sepatu berwarna putih.

1. Jenis Bahan

Beda bahan, beda pula cara merawatnya. Sepatu warna putih bisa berasal dari kulit, canvas hingga suude. Untuk sepatu berbahan dasar suede dan kulit biasanya disemprot produk pembersih khusus, kemudian tinggal dilap. Sedangkan untuk bahan kanvas bisa menggunakan sikat gigi berbulu halus.

2. Menjemur

Jika sepatu terkena air atau basah karena zat cair, hindari menjemurnya di bawah matahari. Menjemur di bawah matahari langsung justru membuat sepatu menguning. Jemur di tempat teduh atau diangin-anginkan.

3. Menyimpan

Simpan di tempat yang kering untuk menghindari jamur dan noda. Bisa juga menaburkan baking soda di dalam sepatu untuk menghilangkan bau tidak sedap.

Jika perawatan yang dilakukan masih terasa kurang berhasil, silahkan bawa ke tempat cuci sepatu profesional untuk mendapatkan hasil yang maksimal. dt