Diyah Asal Jatim Siap Berkompetisi di Lida 2020

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 03 Sep 2020 11:46 WIB

Diyah Asal Jatim Siap Berkompetisi di Lida 2020

i

Kesembilan Peserta LIDA 2020 Saat Jumpa Pers Virtual. SP/ Dudung

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 Indosiar, kembali akan menyapa pemirsa Indonesia setelah beberapa bulan terhenti penayangannya terkait Pandemi Covid 19.

Setelah melewati audisi dan bersaing ketat dengan ribuan peserta dari 34 Provinsi Indonesia, sembilan Duta Provinsi muda dan bertalenta terpilih, Diyah (Jawa Timur), Aco (Sulawesi Tenggara), Dini (Sumatera Utara), Gunawan (Maluku Utara), Hari (Jambi), Janna (Papua Barat), Meli (Jawa Barat), Nia (Sulawesi Selatan) dan Wulan (Banten).

Baca Juga: Jelang MPLS 2023, SMP Tenggilis Jaya Surabaya Hanya Punya 1 Siswa

Diyah, peserta Lida 2020 dari Jawa Timur, mengutarakan, menghadapi persaingan tersebut, dirinya pun mempebanyak khasanah permusikan dangdut tanah air.

"Saya jadi lebih rajin mendengarkan beragam lagu dangdut. Dengan cara ini, saya merasa akan tampil lebih baik," ujar Diyah lewat jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM mengungkapkan setelah sempat berhenti beberapa waktu karena situasi dan kondisi pandemik, Indosiar siap memulai kembali kompetisi terbesar di Indonesia ini dengan suguhan yang pastinya lebih memukau. Sebanyak sembilan Duta Provinsi akan melanjutkan perjuangannya demi mengharumkan nama Provinsi asal mereka.

“Di tengah situasi pandemik ini, Indosiar menghadirkan LIDA 2020 dengan konsep serta tampilan yang lebih fresh di atas panggung yang lebih spektakuler. Indosiar juga tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan selama proses kompetisi tanpa mengurangi semangat persaingan,” urai Harsiwi.

Baca Juga: Dokter Paru Mereaksi Jokowi Soal Endemi

Sebelumnya kesembilan Duta Provinsi yang berhasil bertahan mampu membuktikan bakat menyanyi mereka diatas panggung spektakuler LIDA 2020 dengan menjawab berbagai tantangan dari para Juri. Di babak Top 9 ini, nantinya para peserta akan dibagi menjadi 3 grup berbeda dan bertanding di Konser Show dan Konser Result Show untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Konser Top 9 LIDA 2020 akan menampilkan pertarungan sengit para Duta Provinsi untuk memperebutkan gelar juara LIDA 2020 dan membawa pulang piala bergilir Liga Dangdut Indonesia dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar dan rekaman single Lagu Kemenangan.

“LIDA ini kita anggap kompetisi internasional, jadi hadiahnya besar. Karena ajang pencaraian bakat ini antar provinsi pasti nggak gampang untuk meraih itu semua. Mereka juga melawan puluhan ribu kontestan diawal saat audisi. Insya Allah ini akan menjadi berkah,” urai Harsiwi.

Baca Juga: Awas Covid-19 Varian Kraken, Tingkat Penularannya Cepat

Kompetisi Top 9 LIDA 2020 akan dibuka dengan Konser Welcome Top 9 LIDA 2020 pada Minggu, 6 September 2020 LIVE pukul 20.00 WIB di Indosiar.

Selanjutnya, kompetisi akan dimulai pada Senin, 7 September 2020 lewat Konser Top 9 LIDA 2020 yang akan menampilkan persaingan kesembilan Duta Provinsi

Sejumlah penyanyi dangdut ternama tanah air masih menduduki kursi Juri LIDA 2020 seperti Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik, Lesti DA, Fildan DA serta Reza DA untuk memberikan penilaian dan masukan bagi para Duta. Tidak ketinggalan Caren Delano, Maya Ratih, Eko Chandra dan Diana Putri yang hadir kembali sebagai Fashion Guru. Konser Top 9 LIDA 2020 terasa semakin semarak dengan kehadiran Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Jirayut DAA dan Rara LIDA sebagai pembawa acara. dudung

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU