GPK Jombang Bagi Masker dan Vitamin ke PKL

GPK Kabupaten Jombang bagi-bagi masker dan vitamin untuk PKL dan warga lainnya.

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ka’bah (PC GPK) bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) GPK Jombang Kota, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, bagi-bagi masker.

Selain masker, juga membagikan vitamin untuk para pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan dr Soetomo, tepatnya didepan kantor Kecamatan Jombang Kota pada Kamis, (29/10/2020) sore. Dengan dipimpin oleh Ketua PC GPK Jombang, sebanyak 1000 masker dibagikan ke PKL serta warga pengguna kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi Jalan dr Soetomo.

Ketua PC GPK Jombang, H Mujtahidur Ridho mengatakan, bahwa giat ini dilakukan karena melihat masih ada beberapa PKL yang tidak menggunakan masker saat berjualan. Pemberian ini agar semua PKL tetap mematuhi protokol kesehatan. "Meskipun tidak banyak, dan hanya beberapa saja yang tidak menggunakan masker, kami tetap membagikannya meskipun PKL tersebut telah menggunakan masker. Karena bisa sebagai ganti cadangan masker mereka," katanya.

Pria yang akrab dipannggil Gus Edo ini menjelaskan, bakti sosial ini dalam rangka untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Jombang, dengan memberikan vitamin dan masker sebanyak 1000 helai. 'Aksi pembagian masker dan vitamin ini ditujukan untuk pedagang kaki lima yang sehari-harinya masih harus tetap berjualan di tengah pandemi.

"Selain itu, kami pun mengkampanyekan 3M. Wajib menjaga jarak, pakai masker, cuci tangan, dan hindari kerumunan," jelasnya.

Tak hanya itu, ungkapnya, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh kader GPK di Kabupaten Jombang untuk menggalakkan kegiatan sosial lainnya, seperti bersih lingkungan maupun tempat ibadah.

“Kegiatan itu tentunya tetap berpedoman terhadap protokol kesehatan, mengingat kondisi pandemi Covid-19 masih cukup memprihatinkan," pungkasnya.(suf)