Ibu Korban Penggorokan Anak Kandung Akhirnya Meninggal

Muripah (65), korban penggorokan oleh anak kandungnya sendiri akhirnya menghembuskan napas terakhirnya, Rabu (30/9/2020) malam. SP/ Dwy

SURABAYA PAGI.com, Mojokerto - Muripah (65), korban penggorokan oleh anak kandungnya sendiri akhirnya menghembuskan napas terakhirnya, Rabu (30/9/2020) malam. Wanita paruh baya ini meninggal dunia saat sedang di rawat di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Seorang perempuan bernama Muripa (75)  korban penganiayaan oleh anaknya sendiri di Dusun Kuripan, Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto akhirnya meninggal dunia. Muripa meninggal di RSUD Kota Mojokerto setelah sempat mendapatkan perawatan. 

Muripa menjadi korban kekejian anaknya sendiri Adi Murdiyanto Hermanto (27) pada Sabtu (26/09/2020) malam bersama sang ayah bernama Yasin (70).

Dari informasi yang diperoleh, Ibu tiga anak ini dinyatakan wafat sekitar pukul 19.00 WIB. 

"Tadi diumumkanya habis solat Isak kalau gak salah sekitar pukul 19.30 WIB di musollah," terang Jalel warga sekitar yang juga menjadi Ketua Linmas di Dusun Kuripan.

Ia menyebut, saat ini korban masih belum di semayamkan karena masih menjalani otopsi di rumah sakit Porong Sidoarjo. "Belum, belum di makamkan kataya masih di otopsi,"tegasnya. 

Dirinya tak tahu pasti apa yang menjadikan sebab Muripah meninggal. Yang jelas, paska kejadian korban dirawat di Rumah Sakit Sido Waras pada Sabtu (26/09/2020) pada esoknya Minggu (27/09/2020) kedua korban dirujuk Ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Mojoanyar IPDA Suroto membenarkan hal tersebut, saat ini jasad korban masih dilakukan otopsi di RS Porong Sidoarjo. 

"Masih diotopsi, tadi infonya meninggal sekitar isyak","terangnya di lokasi rumah duka. 

Sebelumnya, aksi penganiayaan dilakukan Adi Murdiyanto Hermanto (27) warga Dusun Kuripan, Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto terhadap kedua orang tuanya Yasin (70) dan Muripa (65) pada Sabtu (26/09/2020).

Pelaku diduga tega menggorok leher kedua orang tuanya dengan mengunakan pisau dapur disaat kedua korban tengah tertidur di ruang tamu sekaligus kamar tidur.

Beruntung aksi berutal Adi yang juga menjadi seorang tukang bubur diketahui oleh warga sekitar. Pelaku langsung diamankan oleh warga sedangkan kedua korban langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. dwy