•   Sabtu, 11 April 2020
Peristiwa Nusantara

Korban KM Arim Jaya Bertambah Menjadi 17 Orang

( words)
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pencarian terhadap korban tenggelam KM Arim Jaya di perairan Madura bertambah menjadi 17 orang. 17 orang sebagai penumpang tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal.
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa data yang diterimanya terbaru ada 17 yang meninggal, 39 selamat dan 5 masih hilang.
"Data terbaru ada 17 orang yang sudah ditemukan, 5 hilang dan 39 selamat,"Ujar Barung, Selasa (18/6/2019).
Namun, kata Barung, data tersebut bukanlah data terakhir. Pasalnya dalam kapal tersebut tidak ada manifest daftar penumpang yang ada.
"Ini masih bukan menjadi data terakhir, saya ulangi bukan data terakhir. Karena saksi-saksi dan otoritas yang berwenang menyatakan bahwa tidak ada manifest daftar penumpang yang ada," jelasnya.
Sehingga, lanjut Barung, petugas disana masih terus melakukan pencarian untuk memastikan siapa saja yang berada atau menumpangi kapal tersebut. Petugas pencari mendata penumpang dengan korban yang selamat.
"Polsek disana mencari bersama instansi yang lain untuk memastikan siapa sebenarnya yang merasa bahwa di dalam kapal itu, beserta yang mereka kenali hanya bermodalkan saksi yang selamat 39 tadi," lanjutnya.
Maka, dari total data yang telah disebutkan tersebut penumpang KM Arim Jaya yang tenggelam diantara Pulau Sapudi dan Giliyang, Kabupaten Sumenep sebanyak 61 orang.
"Oleh karena itu data penumpang katanya jam 8.30 WIB ada 57, sekarang bertambah lagi 61, itu berdasarkan keterangan saksi-saksi di kapal, termasuk dengan nahkoda ya," pungkasnya. nt

Berita Populer