Satlantas Polres Blitar Bagikan 20965 Masker Pada Warga

Kasat Lantas AKP Rudi Purwanto secara simbolis memasang masker kepada warga. SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Sebagai rasa syukur di hari Ulang Tahun Satuan Lalu Lintas yg ke 65, jajaran Satlantas Polres Blitar  melakukan kegiatan peduli pada warga masyarakat Kab Blitar, dengan berbagi tali asih kepada warga masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan sembako didua wilayah polsek, yakni Polsek Panggungrejo dan Polsek Binangun.

Hal itu dilakukan bebarengan Ultahnya yang jatuh tanggal (20/9), ditandai dengan selametan potong tumpeng sebagai rasa syukur dalam pengabdian sebagai Pelayan, Pengayom dan Pelindung masyarakat, hal itu diungkapkan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya ketika membagikan masker kepada warga di Jalan Raya Kanigoro.

Uniknya para petugas Satuan Lalu Lintas dengan berdandan ala Patih Gajah Mada dan di iringi Punakawan Gareng Petruk Gareng membagikan masker masker para pengguna Jalan Raya Kec Kanigoro, Selasa (22/9) hampir dua jam, dan masyaràkatpun menyambut gembira.

"Kita hari ini memberikan Masker sebanyak 20.965 biji dengan arti tanggal 20 bulan 9 dan 65 adalah HUT Satlantas, sebelumnya  Satlantas telah melakukan anjangsana pada warga masyarakat yang kurang mampu di dua polsek untuk berbagi sedikit sembako untuk meringankan beban saudara kita, apalagi di barengi pandemi ini," kata AKBP Ahmad Fanani pada wartawan.

Masih menurut kapolres, pembagian masker yang bernuansa Patih Gajah Mada ini mengajak masyarakat mempererat persatuan dan kesatuan dengan meneladani Sumpah Palapanya patih Gajah Mada, kebetulan sebentar lagi ada pilkada sehingga kerukunan dan kebersamaan di dasari persatuan tetap terjaga, terang  Kyai Ahmad Fanani panggilan akrab Kapolres Blitar ini.

Sedang masker yang diberikan sejumlah 20965 Masker adalah angka yang menandai HUT Satlantas, yang di bagikan warga masyarakat di bantu 3 Polsek Selain Kanigoro, Polsek Talun dan Polsek Garum. 

"Jumlah 20965 masker itu punya makna yang berarti bagi Satlantas, selain berbagi pada masyarakat, sekaligus untuk pencegahan covid-19 terhadap masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan, sehingga harapan kita covid-19 bisa kita hindari setidaknya mencegah secara dini baik perorangan maupun masyarakat luas," harap AKBP Ahmad Fanani di dampingi Kasat Lantas AKP Rudi Purwanto.

Mengakhiri pembagian masker, Kapolres Blitar meminta semua pihak untuk mentaati prokes.

Ia juga menyampaikan jajaran Polres Blitar dan Tim Cegah Covid terus meningkatkan Ops Yustisi, guna meningkatkan kesadaran masyarakat. 

"Kita bersama Tim Pencegahan Covid terus lakukan operasi yustisi dengan maksud agar masyarakat untuk menerapkan prokes salah satunya  penggunaan masker," Pungkas AKBP Ahmad Fanani. Les