Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Selasa, 26 Mar 2024 16:48 WIB

Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

i

Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Taufik Nabila SH S.IK S.TR beri ket.pada wartawan. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Walau Lebaran kurang 15 hari lagi, Satlantas Polres Blitar Kota mulai lakukan survei pengamanan dan pengaturan arus mudik lebaran di beberapa titik yang merupakan jalur utama menuju Blitar dari beberapa kota yang akan masuk wilayah Blitar Raya yang diperkirakan meningkat dalam lebaran tahun 2024 ini.

"Mulai hari ini kami melakukan survei di beberapa titik pengamanan arus mudik, yang nantinya kita dirikan Pos Pam di wilayah hukum Polres Blitar Kota, dan prediksi kita maupun menurut keterangan dari Mabes Polri ada belasan juta pemudik dari Jakarta menuju atau masuk ke Jawa Barat, Jawa Tenah dan Jawa Timur, pada hari min 3 atau min 5 hari pemudik sudah berangsur angsur masuk ke wilayah tujuannya,” terang Kasat Lantas Polres Blitar Kota Muhamad Taufik Nabila SH S.IK S.TR se ijin Kapolres Blitar AKBP Danang Prasetyo PS SH S.IK. 

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

Untuk diketahui bahwa jajaran Polres Blitar Kota mencakup 6 wilayah Kabupaten Blitar bagian barat dan selatan, untuk enam polsek nya ikut Polres Blitar Kota, yakni polsek Udanawu, polsek Wonodadi, polsek Srengat, polsek Sanankulon, polsek Ponggok, dan polsek Ngelgok, sedang polsek Sukorejo, polsek Sananwetan dan polsek Kepanjenkidul berada dalam Kota Blitar.

Baca Juga: Perang Sarung di Blitar Digagalkan, Belasan Remaja Diamankan

"Kemacetan atau titik kerawanan diawali pada pertigaan di wilayah polsek Srengat yang merupakan pertemuan arus dari wilayah Kediri dan Tulungagung, kami rencana mendirikan enam titik pospam sebelum hari H nya sampai akhir lebaran, keberadaan enam titik itu untuk mengcover titik rawan dari wilayah yang menuju Blitar termasuk wilayah Kota Blitar, salah satunya pertigaan Tugurante Kec Srengat termasuk kemacetan dalam kota," tambah perwira polisi bertubuh atletis ini.

Selain itu pihaknya juga melakukan dan mempersiapkan rekayasa untuk menanggulangi kemacetan arus lalu lintas dengan sistem buka tutup.

Baca Juga: Kota Mojokerto Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024, Ini Langkah dan Strateginya!

"Seperti pertigaan Kec Sanankulon, dan Wisata Penataran selain di pertigaan togogan Wilayah Kec Srengat, sekaligus pada titik titik rawan dalam kota," pungkas AKP Taufik panggilan akrabnya. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU