24 Anggota dan Staf Dewan Yang Terpapar Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Wakil ketua DPRD Lamongan Retno Wardani saat mengikuti tes swab. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Alhamdulillah, begitulah kata yang terucap dari Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lamongan mendengar kabar dan laporan dari medis dan Satgas Covid-19, kalau sebanyak 24 anggota dan staf terpapar covid-19 dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah berkat kedisiplinan anggota dan staf DPRD yang kemarin terpapar covid-19, sudah dinyatakan sembuh semua mas," kata Aris Wibawa saat dihubungi Senin (21/12/2020).

Kesembuhan terhadap yang terpapar Covid itu kata Aris, panggilan akrab pria yang juga mantan Kepala Bappeda ini, disampaikan langsung oleh Dinas Kesehatan dan Satgas Covid. "Mulai hari ini, teman-teman anggota dewan dan staf sekwan yang terpapar covid-19, sudah dinyatakan sembuh," terangnya.

Ia mengaku bangga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para anggota dewan dan staf sekwan, dengan kesabaran dan ketelatenan menerima cobaan ini, akhirnya semua baik-baik saja dan dinyatakan sembuh. 

"Terima kasih kepada anggota dan staf yang terpapar covid-19, sudah menjalani perawatan dan isolasi mandiri dengan tertib dan sudah dinyatakan sembuh, dan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya," ungkapnya.

Sebelumnya, ada 24 orang yang terpapar dan harus melakukan isolasi mandiri baik di rumah sakit maupun di rumahnya sendiri-sendiri.

Secara keseluruhan staf sekwan dan anggota dewan yang sudah mengikuti tes swab sebanyak 81 orang. Dan diketahui yang terpapar covid 19 sebanyak 24 orang.

Dimana tes swab dilakukan tiga gelombang, dan tes swab terakhir diikuti sebanyak 9 anggota dewan da 19 staf setwan.Tes swab gelombang pertama dilaksanakan pada 1 Desember lalu. Pada tahap pertama yang swab itu 16 staf Sekretariat Dewan dan 16 anggota dewan. jir