31 Klub Bersaing di Piala Soeratin 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Jan 2023 15:00 WIB

31 Klub Bersaing di Piala Soeratin 2023

i

Sekretaris Asprov PSSI Jatim Dyan Puspito Rini. Foto: PSSI Jatim.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur Dyan Puspito Rini mengatakan bahwa Piala Soeratin U-13 dan U-15 PSSI Jawa Timur resmi digelar 1 Februari 2023 mendatang, di Banyuwangi, Jawa Timur.

Wanita yang akrab disapa Ririn ini menuturkan bahwa drawing sudah dilakukan di kantor Asprov PSSI Jawa Timur dan dengan menggunakan zoom meeting, pada Jumat (20/1/2023) lalu.

Baca Juga: Anggaran Minim, Tim Sepak Bola Jatim Terancam Absen PON XXI 2024

“Kita rencana kick off 1 Februari besok kalau ijinnya sudah beres semua, karena kita juga sudah melakukan drawing, kita tinggal menunggu surat perizinan dari kepolisian di Banyuwangi,” kata Ririn, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: PSSI Jatim Ingin Gelar Pertandingan Pra Musim Sebelum Liga

Peserta akan dikompetisikan berdasarkan gruping. Ada 8 grup untuk kategori U-13, sementara untuk U-15 ada 5 grup.

Lebih lanjut, ia menambahkan, ada 31 klub yang akan mengikuti kompetisi Piala Soeratin U-13 dan U-15 ini. Adapun rinciannya sebanyak 20 tim untuk U-15 dan 18 tim untuk U-13.

Baca Juga: Sepak Bola Berduka, PSSI Jatim Kibarkan Bendera Setengah Tiang

“Kompetisi ini harus diputar karena sebelumnya kita sudah mengcancel Liga 3 dan U-17, jadi untuk pembinaan kita tetap akan putra karena kompetisi internal di kota kabupaten dengan segala kesulitan harus diputar oleh mereka dan mereka sudah melakukan kewajiban ini. Maka tugas dari PSSI Jawa ITmur ini untuk membuat kompetisi di tingkat provinsi untuk mencari bibit muda baru di sepak bola Indonesia,” pungkasnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU