500 Kader Gerindra Kota Kediri Ikuti Pendidikan Politik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Sep 2022 20:53 WIB

500 Kader Gerindra Kota Kediri Ikuti Pendidikan Politik

i

Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur, Kharisma Febriansyah

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Sebanyak 500 kader Partai Gerindra Kota Kediri mengikuti pendidikan politik yang digelar DPC Partai Gerindra Kota Kediri, minggu (18/9/2022). Acara digelar di dua tempat di rumah milik Wiko Winarko dan Erita Dewi yang juga anggota DPRD Gerindra Kota Kediri.

Sebelumnya acara yang sama juga digelar di Kecamatan Pesantren dengan diikuti 300 kader partai.

Baca Juga: Demokrat Buka Penjaringan Bacawali Kota Kediri, Nama Vinanda Masuk Dalam Daftar

Pendidikan politik bagi kader Gerindra ini dilakukan untuk memperkuat wawasan politik jelang Pemilu dan Pilpres 2024. Tak hanya itu pendidikan politik tersebut juga dihadiri Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur, Kharisma Febriansyah.

Dua pendidikan politik bagi kader tersebut diisi dengan tema “kekuasan dan kesejahteraan” dan tema “status quo dan rezim politik”.

Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur, Kharisma Febriansyah saat mengisi pendidikan politik mengatakan kader Gerindra wajib tahu akan sejarah partai. Ia menjelaskan arti tema yang dibahas dalam pendidikan politik yang digelar di dua tempat itu.

“Sebelum kita jelaskan arti kekuasan dan kesejahteraan, kita semua harus tahu sejarah berdirinya Partai Gerindra. Partai ini berdiri karena melihat potensi bangsa yang perlu bersaing dengan bangsa lain. Sebab negara maju dan besar harus wajib ditopang dengan kualitas SDM-nya. Negara yang maju dan disegani adalah karena kemampuan membangun teknologinya,” ujar Kharisma saat mengisi acara pendidikan politik di kediaman anggota DPRD Kota Kediri, Wiko Winarko.

Baca Juga: DPRD Kota Kediri Gelar Halalbihalal Staf dan Anggota

Lanjut Kharisma, dalam pendidikan politik tema “kekuasan dan kesejahteraan” tersebut mengartikan pemahaman tentang kekuasaan dalam negara yang wajib hukumnya akan mensejahterakan masyarakatnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Kediri, Tomi Ari Wibowo juga mengisi tema tentang semangat para kader untuk bekerja bersama membangun partai.

Sementara itu, pendidikan politik dengan tema “status quo dan rezim politik” digelar di kediaman Anggota DPRD Kota Kediri Erita Dewi. Dilokasi itu Kharisma dan Erita Dewi juga mengisi sebagai narasumber.

Baca Juga: Aksi Demo di Kejaksaan Kediri Ricuh

“tema status quo ini bagus kita angkat. Karena bisa diilustrasikan misalnya pada sebuah negara yang memiliki Presiden yang berkuasa terlalu lama. Meskipun Presiden ini menikmati dukungan rakyat yang cukup besar, banyak orang memimpikan perubahan. Sehingga beberapa kelompok politik mengungkapkan ketidakpuasan dan kelompok ini ingin mengubah status quo. Mereka mengusulkan ide-ide yang paling relevan dan dengan demikian bisa membuat kemajuan dalam hal kesejahteraan masyarakat,” ucap Kharisma.

Selain menjadi narasumber acara, pria yang juga mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI Dapil 6 ini memberikan kuis bagi para kader. Banyak pertanyaan berhadiah seperti siapa nama Ketua Umum Gerindra dan siapa Menteri Pertahanan RI sekarang dan siapa presiden RI ke 8. Pertanyaan itu tak lain hanya untuk melihat seberapa jauh para kader mengenal sosok Prabowo Subianto. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU