Acara Pembekalan Calon Perangkat Desa Dukuhsari Jabon Sidoarjo

Pembekalan pada seluruh peserta calon perangkat Desa untuk Kasun (Kepala Dusun) Dukuhsari 1 pada Selasa ( 22/3/2022 ).

SURABAYAPAGI. com, Sidoarjo. Secara serentak Panitia P3D (Penjaringan dan Pengangkatan Perangkat Desa) Se-Kabupaten Sidoarjo telah melakukan tahap Penjaringan Perangkat Desa untuk wilayah Desa masing masing.

Mulai dari tahap pendaftaran, verifikasi berkas persyaratan yang ditentukan sesuai dengan Regulasi Perbub Sidoarjo, sampai tahap terakhir yaitu pengumuman diterima sesuai hasil Tes untuk mengisi perangkat Desa yang kosong.

Panitia P3D Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo yang diketuai saudara Marjoko melakukan acara pembekalan pada seluruh peserta calon perangkat Desa untuk Kasun (Kepala Dusun) Dukuhsari 1 pada Selasa ( 22/3/2022 ) malam pukul 19.30 sampai selesai di Kantor Balai Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.

Acara Pembekalan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Dukuhsari Ikhwan Widodo, S.E , Sekdes Achmad Fauzi, Ir. Mujib, Nasik, Ketua RT 08 Sai'in dan Ketua BPD Marjoko serta wakil Ketua BPD Yajid S. Pd. Menurut Ketua P3D sekaligus Ketua BPD Desa Dukuhsari Saudara Marjoko bahwa para calon perangkat Desa Dukuhsari yang telah memenuhi syarat pendaftaran dan yang bisa ikut Tes berjumlah 14 orang, untuk bersaing mengisi satu tempat Kasun Dukuhsari 1.

Kemudian jadwal Tes mulai pukul 08.00 - 09.30 pada hari Jum'at tanggal 25 Maret 2022 bertempat di Kantor BKN ( Badan Kepegawean Negara) Kantor Regional 1 Surabaya di Waru. Adapun materi yang akan diujikan/Tes ada 3 yaitu Pengetahuan Umum, Intelegensi dan Kebangsaan. Ke 14 calon peserta perangkat Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo yang akan mengikuti Tes sebagai berikut : M. Hidayat, Setyaji Laksono, M. Chofilun Mujaidin, Muhammad Ainun Alif, Audia Laily Fitri, Ach. Eka Sanjaya, Edo Wartadinata, Yoga Dwi Permana, Misbakhul Anwar, Nia Sari, Elis Setiarini, Dwi Widiyanti, Muhammad Sholikhudin dan Intan Prihartini S. Pd.

"Seluruh calon peserta wajib mengisi 3 Surat Pernyataan yang ditanda tangani diatas meterai sepuluh ribu, yaitu surat pernyataan pernah Vaksinasi dosis 1 & 2 kemudian pernyataan tidak pernah terlibat masalah hukum dan pernyataan menerima apapun dari hasil seleksi," ungkap Ketua P3D Marjoko.

Selanjutnya Kepala Desa Dukuhsari Ikhwan Widodo, S.E dalam pembekalannya kepada seluruh peserta Calon Perangkat Desa dengan tegas dan jelas mengatakan bahwa tidak ada Calon titipan, Pemerintah Desa tidak bisa mengatur siapa yang diterima sebagai perangkat Desa, semua transparan, tidak ada yang bisa mempengaruhi tentang hasil siapa yang diterima.

"Pasalnya apapun keputusan lulus atau tidak semua tergantung dari hasil seleksi pada tanggal 25 Maret 2022, maka dari itu silakan belajar sesuai dengan materi yang sudah dijelaskan oleh panitia P3D serta jangan lupa berdo'a. Dalam hal ini Pemerintah Desa hanya menfasilitasi akomodasi peserta saat berangkat dan pulang ikut Tes dengan menggunakan mobil Dinas Pemerintah Desa di kantor BKN Surabaya,"kata Ikhwan.

Pembekalan pada seluruh peserta calon perangkat Desa untuk Kasun (Kepala Dusun)  Dukuhsari 1 pada Selasa ( 22/3/2022 ).

"Kalau ada peserta yang terlambat datang berkumpul dibalai Desa pada hari jum'at tanggal 25 Maret 2022 maka secara otomatis akan ditinggal, silakan berangkat sendiri," tegas Kades Ikhwan Widodo, S.E lagi.hik