"Ade Armando, Memprihatinkan, Negara lebih Memprihatinkan"

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 12 Apr 2022 20:21 WIB

"Ade Armando, Memprihatinkan, Negara lebih Memprihatinkan"

i

Ade Armando saat dikeroyok massa.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Sampai semalam, kondisi Ade Armando, masih memprihatinkan.

Irjen Fadil Imran menjelaskan, Ade Armando mengalami luka di kepala dan harus menjalani perawatan serius.

Baca Juga: Jokowi vs Mega, Prabowo vs Mega = Kekuasaan

“Kondisi Ade Armando cukup memperhatikan, beliau terluka di kepala,” kata Irjen Fadil Imran dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Dia mengatakan saat ini Ade menjalani perawatan medis dari tim kedokteran Polda Metro Jaya.

Irjen Fadil Imran mengaku pihaknya sudah mengidentifikasi pelaku. Dia meminta pelaku segera menyerahkan diri.

“Untuk para pelaku, kami sudah identifikasi kelompoknya sekaligus orang-orangnya, mungkin besok kami akan lakukan upaya penegakan hukum, kita umumkan identitas pelaku” Ujar Irjen Fadil Imran menjelaskan.

Jika tidak menyerahkan diri kami lakukan penangkapan,” Tegas Irjen Fadil Imran.

 

 

 

Tanggapan di Medsos

Pemberitaan terkait pernyataan Kapolda Metro Jaya ini ramai direspon oleh banyak netizen di media sosial, salah satunya datang dari pengguna Twitter bernama @toeQmania.

Dalam cuitannya, akun Twitter @toeQmania membandingkan kondisi Ade Armando dan kondisi negara yang lebih memprihatinkan.

“Negara lebih memprihatinkan” Tulis akun Twitter @toeQmania.

Pengguna Twitter lain, bernama @nadiels turut memberikan komentarnya, ia mengatakan jika banyak orang yang puas melihat kondisi Ade Armando.

“Baru kali ini banyak yang puas….” Tulis akun Twitter @nadiels.

Seperti diketahui Ade Armando babak belur dihajar massa saat hadir di lokasi demonstrasi menolak penundaan Pemilu 2024 di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin.

Baca Juga: Dinyatakan oleh Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Sudah Bukan Kader PDIP Lagi, Jokowi tak Kaget

Dilansir dari CNN Indonesia, Ade Armando diketahui sejak lama menjadi bagian dari aktivis yang mendukung kepresidenan Jokowi dengan ragam komentar kontroversialnya.

Pada gelaran demo 11 April , Ade Armando mengaku hendak turun ke lapangan untuk menyatakan dukungannya terhadap aspirasi massa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) itu.

Alih-alih diapresiasi, dia menjadi bulan-bulanan massa. Ade limbung di tengah kerumunan massa sebelum dievakuasi oleh belasan petugas kepolisian.

 

 

 

Komentar Politisi Partai Golkar

Selasa kemarin muncul komentar dari politikus Golkar Andi Sinulingga yang menyoroti Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Andi menilai PSI terlalu berlebihan (lebay) menilai ada aktor intelektual pengeroyokan terhadap pegiat media sosial Ade Armando.

‘Lebaay lu nyong. Dasar @psi_id,” kata politikus Golkar Andi Sinulingga di akun Twitter-nya @AndiSinulingga, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga: Tudingan Politisasi Bansos tak Terbukti, Jokowi Senang

Andi mengatakan seperti itu menanggapi berita dari detik berjudul “PSI Minta Aktor Intelektual di Balik Pengeroyokan Ade Armando Diusut”

 

 

 

Dalam Aksi Demonstrasi

Menurut Andi, dalam aksi-aksi demonstrasi itu sering kali terjadi bentrokan. Sering kali demonstran yang dihajar polisi, tapi tidak jarang pula sebaliknya.

“Jangnkan demonstrasi, konser dan pertandingan sepak bola, acap kali terjadi aksi kekerasan. Pakar komunikasi pastinya paham psikologi massa begitu,” papar Andi.

“Bagi saya, @AdeArmando24 itu adalah orang jahat, meski saya kecewa sekali atas aksi kekerasan sampai membuatnya babak belur dan ditelanjangi begitu, karena itu pelakunya harus di tangkap dan di proses hukum. Sekali lagi, AA dkknya, @Dennysiregar7 itu bagi saya adalah orang jahat,” ungkapnya. n erc, jk

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU