Amankan Perayaan Nataru, Wakapolda Jatim Kunjungi Pos Pelayanan Polres Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Des 2022 15:56 WIB

Amankan Perayaan Nataru, Wakapolda Jatim Kunjungi Pos Pelayanan Polres Gresik

i

Kunjungan Wakapolda Jatim bersama PJU Polda Jatim ke Pos Pelayanan Nataru Polres Gresik, Rabu (28/12/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim meninjau Pos Pelayanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polres Gresik yang bertempat di Icon Mall, Kabupaten Gresik Rabu (28/12/2022) pagi.

Setibanya di lokasi, Wakapolda Jatim langsung melakukan pengecekan ruang Command Center, ruang penjagaan dan ruang kesehatan dan bermain. Di ruang kesehatan, disediakan Vaksinasi bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin dosis pertama, kedua dan Booster.

Baca Juga: Tipu Rekanan dengan Modus Kontrak Fiktif Rp 11 M, 2 Bos PT MBS Ditahan

Selain itu disiapkan pula tim kesehatan dari Polres Gresik yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Gresik. Sementara pos pelayanan Polres Gresik juga menyediakan Wifi gratis dan minuman gratis bagi masyarakat yang akan melaksanakan Natal dan perayaan pergantian tahun.

Brigjen Pol Slamet menjelaskan, bahwa pihaknya bersama jajaran PJU Polda Jatim datang ke wilayah Gresik bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan dalam menghadapi malam pergantian tahun.

"Saya lihat ada kesiapan Polres Gresik mengingat pertimbangan dan sebagainya, dan tidak ada permasalahan di Gresik. Saya perintahkan kepada jajaran untuk siap memberikan pengamanan kepada masyarakat Gresik," kata Brigjen Pol Slamet, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga: Polda Jatim: Angka Laka Lantas Turun 43 Persen

Dalam kesempatan itu, Brigjen Slamet mengimbau masyarakat Gresik agar tidak terlalu terlena dengan euforia pergantian tahun yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Mari bersama sama menjaga situasi Kantibmas agar tetap kondusif seperti sekarang," tegas Brigjen Pol slamet.

Baca Juga: Polisi Gresik Tangkap Seorang Pelaku Perampokan Sadis yang Bunuh Korbannya

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis sebelumnya juga telah mengeluarkan imbauan Kantibmas bagi masyarakat yang akan melaksanakan perayaan pergantian tahun 2023.

Larangan dan himbauan tersebut diantaranya, dilarang konvoi, dilarang menggunakan knalpot brong, dilarang kebut kebutan, dilarang menyalakan kembang api atau petasan, dilarang miras, membatasi kerumunan, membatasi kegiatan keagamaan yang menimbulkan kerumunan dan dilarang pesta tahun baru atau hiburan rakyat. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU