Anggota Yonif 511/DY Blitar, Datangi Rumah Dinas Kapolres Blitar dan Kapolres Blitar Kota, Ada Apa..?

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 01 Jul 2022 16:11 WIB

Anggota Yonif 511/DY Blitar, Datangi Rumah Dinas Kapolres Blitar dan Kapolres Blitar Kota, Ada Apa..?

i

Danyon 511/DY Blitar Letkol Ruly Noriza bersama anggotanya foto bareng bersama Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono di wisma. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Prajurit dari kesatuan Yonif 511/DY Blitar datangi rumah dinas Kapolres Blitar tak ketinggalan rumah dinas Kapolres Blitar Kota pada Jumat (1/7) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Kedatangan belasan anggota Badak Hitam itu dipimpin langsung Komandan Batalyon 511 Blitar Letkol Inf Ruly Noriza S.IP M.IP didampingi dengan beberapa perwiranya.

Kedatangan pasukan baret hijau itu sempat mengagetkan petugas jaga di dua rumah dinas Kapolres/Kapolres Blitar Kota, ternyata kedatangan anggota Yonif 511 Blitar memberikan surprise dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76  langsung kepada dua pimpinan polri di wilayah Kabupaten dan Kota Blitar. 

Baca Juga: Pusaran Dugaan Perselingkuhan Anak Gadis Kapolresta Malang

Danyonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P mengatakan hal ini  dilakukannya sebagai bentuk dukungan moralitas dalam menjalankan tugas sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat.

"Memang kita tanpa memberitahukan kepada Pak Kapolres maupun Pak Kapolres Blitar Kota, jadi bentuk surprise kami, ini adalah wujud dari solidaritas dan kebersamaan TNI-POLRI di Blitar Raya, sekaligus bentuk support dukungan kami terhadap Polri, walaupun tupoksi kami berbeda, namun komunikasi dan kerja sama selalu kami lakukan untuk menegakkan NKRI dan termasuk stabilitas keamanan khususnya di Blitar Raya," terang Letkol Inf Ruly Noriza pada SURABAYA PAGI saat di kediaman Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK.M.Si.

Memasuki halaman rumah dinas baik Kapolres maupun Kapolres Blitar Kota, orang nomor satu di Yonif 511/DY bersama anggotanya setelah ditemui dua pamen polisi di rumah dinasnya masing masing,  langsung Danyon 511 yang gemar nasi pecel ini langsung menyambut dengan lantunan lagu selamat ulang tahun dengan diiringi tepuk tangan anggotanya, sambil Danyonif 511 menyerahkan tumpeng kecil kepada pimpinan dua Polres di Blitar Raya ini, yang bertuliskan Selamat HUT BHAYANGKARA KE 76.

Baca Juga: Siswi TK Meninggal Dunia saat Bermain Hujan-hujanan di Depan Rumah

Sementara itu baik Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si dan Kapolres Blitar Adhitya Panji Anom S.IK mengatakan hal yang sama. "Bahwa hal ini sangat luar biasa sekali menunjukan hubungan sinergitas dan soliditas yang tak terbantahkan antara TNI dan POLRI dalam tugas yang kita emban bersama," ujarnya. 

 

Baca Juga: Jenderal TNI Kecolongan Pelat Nomor, Lapor Polisi

Untuk diketahui dua pimpinan Polri Blitar Raya ini juga mendapat kejutan dari KODIM 0808 Blitar dan seluruh Komandan Koramil di jajaran Kodim 0808 Blitar menyampaikan dan mengucapkan Selamat Hari BHAYANGKARA Ke 76, hal itupun berupa surprise untuk kejutan pada pimpinan Polri di Kabupaten dan Polres Blitar Kota.

Mengakhiri kunjungan Danyonif 511/DY Letkol Ruly Noriza  berharap, di usia yang ke-76 tahun, semoga Polri semakin profesional dan terus dicintai rakyat. "Selamat Hari Bhayangkara Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," ujarnya. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU