Ashanty: Bos Perusahaan Bisa Sisihkan Sedikit Tabungan 7 Turunannya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 10 Mei 2020 13:31 WIB

Ashanty: Bos Perusahaan Bisa Sisihkan Sedikit Tabungan 7 Turunannya

i

Penyanyi Ashanty Siddik saat diabadikan di kediamannya di kawasan Cinere, Jakarta Selatan.

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK masih menjadi perbincangan panas di semua kalangan. Sangking panasnya, salah seorang artis yang juga pebisnis memberikan tanggapan mengenai tingginya gelombang PHK di tengah pandemic Covid-19.

Menurutnya, memutus hubungan kerja karyawan yang sudah hidup susah juga bukan solusi tepat meski situasi saat ini memang sedang sulit bagi semua orang. Terlebih bagi perusahaan-perusahaan besar dengan karyawan mencapai ribuan.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

"Perusahaan besar2, omset triliyunan.. Sebulan Corona tutup!! PHK ribuan bahkan jutaan pegawai.. memang secara bisnis mungkin yg sy pelajari, kl tidak bisa bertahan dan omset drop harus begitu!!," kata Ashanty di instagram.

Tak sampai di situ, Ashanty bahkan menyinggung para pelaku usaha untuk mengeluarkan uang tabungannya untuk berkorban dengan para pegawainya agar tetap bisa bekerja demi kelangsungan hidup.

Baca Juga: Kawal Hak Pekerja, Pemkot Mojokerto Buka Posko Pengaduan THR

"Keluarin dulu lah uang tabungan owner-owner. Toh mereka mau cari kerja dimana?" tulis Ashanty dalam akun media sosialny, @ashanty_ash.

Ashanty mengatakan, kalaupun tidak bisa membayar gaji secara penuh, setidaknya bisa membayar setengah hingga 70 persen gaji karyawan dari uang tabungan.

Baca Juga: APINDO Jatim Ingatkan Pengusaha: THR Wajib Cair THR Tepat Waktu

Yang disoroti oleh Ashanty adalah para pekerja dari kalangan menengah ke bawah. Ashanty prihatin dengan PHK yang dilakukan perusahaan besar itu berdampak buruk pada kondisi ekonomi para karyawannya.

"Sedangkan manusia2 yg ngga kerja yang di PHK ini lebih kacau. Harus mikir besok makan apa? Sekolah anak gimana? Bayar kontrakan gimana??," terang dia.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU