Bioskop di Kota Malang Diberi Lampu Hijau untuk Buka. Surabaya Kapan?

Wali Kota Malang Sutiaji. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Malang - Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang pada dasarnya sudah memberikan lampu hijau untuk bioskop kembali beroperasional. Dengan adanya kebijakan dari Gugus Tugas Pusat itu, pihaknya mengakui Kota Malang siap untuk dioperasionalkan kembali.

"Iya siap (Kota Malang untuk kembali membuka bioskop). Kita mengikuti dari pusat saja," ujarnya ditemui, Rabu (26/8/2020).

Sutiaji menjelaskan, Kota Malang pada dasarnya sudah mempersiapkan diri terkait dimulainya pembukaan bioskop sejak pertengahan Juli 2020 lalu.

Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat di area bioskop juga sudah disiapkan. Mulai dari wajib pemakaian masker, physical distancing dalam pengaturan tempat duduk saat di gedung bioskop, dan sterilisasi.

Selain itu, segala persiapan pun juga telah disimulasikan oleh pengusaha bioskop di Kota Malang. "Sebetulnya kami sudah siap. Mulai pertengahan Juli itu, dulu kami siapkan protokol dan simulasinya. Tapi karena dari asosiasi bioskop pusat dulu menghentikan, ya sudah," imbuhnya.

Namun, dengan adanya kebijakan dari Gugus Tugas Pusat saat ini, pihaknya menyambut baik. Di samping juga untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dengan adanya anjuran dari pusat, paling tidak regulasi mengenai pencegahan penyebaran penularan Covid-19 lebih terpantau dengan maksimal.

Lantas, Pemkot Surabaya kapan memberikan lampu hijau untuk bioskop dibuka di beberapa XXI di Surabaya?   Dsy2