Bulog Probolinggo Pastikan Stok Beras Aman

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 02 Mar 2023 10:24 WIB

Bulog Probolinggo Pastikan Stok Beras Aman

i

Gudang Bulog Subdivre Probolinggo. Foto: Pemkab Probolinggo.

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Perum badan urusan logistik (Bulog) Sub Divre Probolinggo memastikan stok beras di Kabupaten Probolinggo aman meski permintaan beras masyarakat cukup tinggi.

Asisten manajer operasional dan pelayanan publik Perum Bulog Sub Divre Probolinggo Nugroho mengatakan, stok beras yang telah dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Pj Bupati Probolinggo Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

Penyalurannya dilakukan dengan operasi pasar dan permintaan beras dari masyarakat. Stok beras yang ada dalam gudang didistribusikan sesuai kebutuhan. Adapun sebanyak 4.645 ton beras telah digelontorkan kepada masyarakat sampai Senin (27/22023).

“Selama Januari dan Februari stok beras yang dikeluarkan bulog sudah 4.645 ton. Jumlah tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Nugroho, Selasa (28/2/2023).

Dengan demikian, saat ini stok beras yang tersisa sebanyak 1.365 ton. Menurut Nugroho, stok beras yang ada saat ini masih cukup aman untuk memenuhi kebutuhan beras di wilayah kerja bulog di Kabupaten dan Kota Probolinggo serta Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: Bulog Madiun Pastikan Stok Beras Selama Ramadhan Aman

Selain itu, ia meyakini stok beras akan tetap aman lantaran diprediksi panen raya akan berlangsung pada bulan Maret ini. Sehingga nantinya stok beras di dalam gudang akan bertambah.

Menurutnya, permintaan akan menunjukkan penurunan saat telah masuk masa panen raya. Dalam kondisi demikian, Bulog cenderung menyimpan stok beras untuk berjaga-jaga. Maka kebutuhan beras pasaran masyarakat akan tetap terpenuhi.

Baca Juga: Gerakan Gotku Resik di Probolinggo Digencarkan

Lebih lanjut, Bulog juga melakukan pengadaan beras. Upaya ini perlu dilakukan untuk menambah stok beras yang ada. Sementara itu stok yang masih ada tetap disimpan dengan baik pada gudang.

“Agar kualitas beras yang ada dalam gudang tidak turun. Sehingga beras yang ada layak untuk dikonsumsi. Ruangan penyimpanan dan perawatannya pun dilakukan dengan prosedur khusus. Serta pemeriksaan dilakukan secara berkala,” tutupnya. prb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU