Bupati Lamongan Akhiri Safari Ramadhan di Masjid Senilai Rp 7 Miliar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 18 Apr 2023 17:01 WIB

Bupati Lamongan Akhiri Safari Ramadhan di Masjid Senilai Rp 7 Miliar

i

Bupati Lamongan saat menyerahkan perizinan kepada perwakilan UMKM Desa Moropelang Kec Babat. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengakhiri rangkaian safari ramadhan 1444 H  pada Senin (17/4/2023) sore di Masjid Al Ikhlas senilai Rp 7 miliar,  di Desa Moropelang Kecamatan Babat Kab Lamongan.

Sebelumnya, Safari Ramadhan tahun ini dilaksanakan secara maraton, dimulai 27 Maret dengan mengunjungi 6 masjid di sejumlah kecamatan seperti Masjid Baiturrahman Desa Blawirejo Kecamatan Kedungpring, Masjid Al Muttaqin Desa Kendalkemlagi Kecamatan Karanggeneng, Masjid Jami' At Taqwa Dusun Klari Desa Gedongboyountung Kecamatan Turi, Masjid Al Jihad Desa Payaman Kecamatan Solokuro, Masjid Nurul Huda Desa Duduk Lor Kecamatan Glagah.

Baca Juga: Bupati Lamongan Berangkatkan 3 Bus Balik Gratis

Seperti biasanya safari ramadhan yang diikuti juga wakil bupati, forkopimda, MUI dan Jajaran Pemerintahan Kabupaten Lamongan itu, juga digelar pasar ramadhan dengan menyediakan berbagai jajanan khas ramadhan dan takjil dari pelaku UMKM, juga digelar pasar murah yang menyediakan paket sembako, layanan kesehatan, layanan kependudukan, layanan perizinan, dan layanan perpustakaan, dan pemberian santunan dan bantuan pendidikan bagi siswa kurang mampu.

Kades Moropelang Khoifuad mengatakan, kunjungan tim Safari Ramadhan menjadi motivasi tersendiri bagi warga desanya. Dimana selain melakukan safari, Pemkab Lamongan juga menghadirkan berbagai layanan publik seperti administrasi kependudukan, perijinan, perpustakaan keliling, pembayaran pajak, layanan kesehatan, sembako murah, bantuan untuk anak yatim dan masih banyak lainnya. 

"Terima kasih atas kedatangan Pak Bupati dan seluruh jajarannya di Masjid Al-Ikhlas Desa Moropelang, saat ini desa telah berkembang luas, ini tak lepas dari dukungan Pak bupati dan seluruh jajaran. Semoga dengan kunjungan ini membawa kebarokahan," tutur Khoifuad. 

Khoifuad juga mengucapkan terima kasih atas berbagai bantuan termasuk dana dusun yang telah dimanfaatkan untuk kepentingan warga.

Di penghujung rute Safari Ramadhan tahun ini, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi Wabup Abdul Rouf, Sekda Moh Nalikan dan Ketua MUI Lamongan Abdul Aziz Khori menyampaikan apresiasinya untuk masyarakat yang dinilai guyup dan rukun.

Baca Juga: 110 ASN Diambil Sumpah, Bupati Pesan Agar Pelayanan Publik Harus Berkualitas

Di bulan Ramadhan ini Pak Yes meminta masyarakat tetap menjaga persatuan, hingga nantinya Idul Fitri dapat dirayakan bersama dengan penuh kedamaian. "Jaga terus persatuan dan kebersamaan menuju hari kemenangan Idul Fitri,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Pak Yes juga menyampaikan berbagai capaian program prioritas terutama Jamula yang telah diimplementasikan dan secara simultan akan terus dilakukan agar seluruh jalan di Lamongan terjamula. 

Baca Juga: Lembaga Sosial Terus Diberdayakan Untuk Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

Berbagai program juga telah dicanangkan, seperti Lamongan sehat, dimana pada tahun ini telah di resmikan RSUD Karangkembang dan perbaikan sarpras kesehatan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Alhamdulillah dengan berbagai keunggulan yang kita canangkan ini dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) 74,02 (kategori tinggi)," lanjutnya. 

Dalam kesempatan yang dihadiri KH. Ahmad Lazim untuk memberi mauidhoh hasanah, Pak Yes juga mohon doa kepada masyarakat agar di sisa-sisa kepemimpinannya semakin lebih baik dalam menjalankan amanah. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU