Bupati Lepas 236 Mahasiswa Unair KKN di Lamongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 10 Jan 2023 16:20 WIB

Bupati Lepas 236 Mahasiswa Unair KKN di Lamongan

i

Bupati berpose saat melepas mahasiswa Unair yang akan melaksanakan KKN-BBK. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Bertempat di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, sebanyak 236 mahasiswa dari 16 Fakultas dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, dilepas oleh bupati Yuhronur Efendi, untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata - Belajar Bersama Komunitas (KKN-BBK), Selasa, (10/1/2023).

Dalam sambutannya bupati meminta kepada mahasiswa tidak hanya mempelajari hal-hal teknis saja, melainkan juga mempelajari nilai-nilai yang terkandung dalam masyarakat Lamongan. "Nilai-nilai ini sebagaimana yang terkandung dalam slogan Lamongan 'Megilan', yakni Mandiri, Elegan, enerGik, Inovatif, Loyalitas, Adaptif, dan Nyaman, itu bisa dipelajari, menjadi sebuah inspirasi dan ilham, diobservasi diserap sehingga menjadi spirit juga motivasi dalam kehidupan," pintanya.

Baca Juga: Bupati Lamongan Berangkatkan 3 Bus Balik Gratis

Disebutkan olehnya,  mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan Belajar Bersama Komunitas ini akan bisa mengimplementasikan apa yang telah diperoleh dari kampus kepada masyarakat, begitu juga sebaliknya memperoleh tambahan pengetahuan dari masyarakat. 

Ditambahkannya komunitas-komunitas yang ada di Lamongan sangat beragam, terutama di 2 kecamatan yang akan dijadikan lokasi KKN-BBK, seperti komunitas bebek/itik di Desa Tawangrejo Kecamatan Turi juga komunitas asman toga di Kalitengah.

"Mudah-mudahan nanti ini menjadi kenangan sepanjang hidup adik-adik semua. Jadi kami atas nama Pemkab Lamongan menyambut dengan gembira atas kedatangan adik-adik untuk melakukan KKN-BBK di Kabupaten Lamongan. Banyak komunitas-komunitas di Lamongan ini yang bisa diajak untuk saling memberi dan berbagi ilmu," pesannya.

Baca Juga: 110 ASN Diambil Sumpah, Bupati Pesan Agar Pelayanan Publik Harus Berkualitas

 

Sementara itu, Dekan Fakultas Vokasi Unair Prof. Anwar Ma'ruf, terdapat 236 mahasiswa dari 16 fakultas di Unair yang hari ini diterjunkan ke dua kecamatan di Lamongan, Turi dan Kalitengah untuk melaksanakan kegiatan KKN-BBK. Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam waktu 50 hari. 

Baca Juga: Lembaga Sosial Terus Diberdayakan Untuk Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

 

"Saat ini masih dilakukan 50 hari, karena ini peralihan dari KKN menuju BBK, belum BBK yang sesungguhnya. BBK yang kita terjunkan ini berbeda dengan KKN yang sudah ada dulu, ini adalah belajar bersama komunitas, jadi masyarakat ini adalah sumber ilmu yang harus kita kembangkan bersama," pungkasnya. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU