Covid Melonjak, Ketua DPRD Minta Pekerja Pabrik Segera di Vaksin

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Jun 2021 15:12 WIB

Covid Melonjak, Ketua DPRD Minta Pekerja Pabrik Segera di Vaksin

i

Caption: H. Abdul Ghofur ketua DPRD Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Kasus covid di Lamongan belakangan terus melonjak, bahkan rumah sakit milik pemerintah dan swasta mulai overload, karena itu ketua DPRD, H. Abdul Ghofur meminta pekerja dan buruh pabrik untuk dilakukan vaksinasi.

"Melonjaknya kasus positif covid, saya minta vaksinasi untuk digencarkan dan menyasar semua kalangan, lebih-lebih para pekerja dan buruh pabrik, agar lonjakan covid bisa diminimalisir," kata Ghofur yang juga ketua DPC PKB Lamongan ini menegaskan.

Baca Juga: Komisi D DPRD Lamongan Warning Dinas Pendidikan, Segera Cairkan Dana Insentif Guru Madin

Vaksin ini kata Ghofur sangat dinantikan oleh masyarakat, lebih-lebih situasi sekarang seperti ini, dimana kasus yang terpapar covid-19 cukup meningkat. "Kami ingin agar semua masyarakat Lamongan segera mendapatkan vaksin. Apalagi para pekerja di pabrik-pabrik. Karena itu, kami juga meminta kepada Pemerintah untuk menambah jumlah vaksin," ujarnya.

Lebih jauh kata Ghofur menyebutkan, pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lamongan. 

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meroket Jelang Nataru, Dinkes Jatim Himbau Warga Lengkapi Status Vaksinasi

Menurutnya vaksinasi harus segera dilakukan, namun karena jumlah terbatas, belum semua masyarakat mendapatkan Covid-19 itu, khususnya para pekerja yang rawan tertular. "Dari sekian jumlah vaksin yang didatangkan, sebagian besar sudah terpakai sampai saat ini. Ini masih kurang untuk kebutuhan masyarakat secara keseluruhan," katanya.

Ghofur juga menilai, bahwa para pekerja dan buruh merupakan instrumen masyarakat dalam percepatan pemulihan ekonomi. "Pemerintah harus melihat mereka sebagai bagian dari instrumen percepatan pemulihan ekonomi," jelasnya.

Baca Juga: Kemensos RI Sebut Keberadaan Pekerja Sosial Masyarakat Dibutuhkan

Oleh karena itu, pihaknya terus berkomunikasi dengan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi untuk segera menambah jatah vaksinasi Covid-19 bagi Lamongan. "Harapan kami agar semua masyarakat Lamongan bisa segera divaksin. Namun hal ini juga tergantung kepada pemerintah selaku penyedia," sambungnya.

Sementara itu, data dari Dinas Kesehatan semula pada Senin (21/6/2021) menyebutkan, yang terkonfirmasi positif Covid di Lamongan berjumlah 104 orang, kini naik 8 orang menjadi 112 orang pada (24/6/2021). Sedangkan yang isolasi mandiri yang sebelumnya 173 orang menjadi 249 orang, atau naik 67 orang selama 4 hari ini,  baik isolasi mandiri di rumah maupun  isolasi di rumah sakit.jir

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU