Diguyur Hujan 5 Jam, Tebing 4 Meter Longsor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Apr 2021 21:03 WIB

Diguyur Hujan 5 Jam, Tebing 4 Meter Longsor

i

Material longsor merusak rumah salah satu warga.

 

SURABAYAPAGI.COM, Trenggalek - 1 rumah warga rusak pasca ditimpa longsor di Trenggalek. Hujan deras lebih dari 5 jam mengakibatkan dua titik di Trenggalek mengalami tanah longsor.

Baca Juga: 4 Titik yang Tertimbun Longsor di Trenggalek Dibuka

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek Tri Puspitasari mengatakan, longsor pertama terjadi pada Kamis (1/4) sekitar pukul 21.00 WIB, di ruas jalan desa di Dusun Joho, Desa Depok, Kecamatan Bendungan.

"Di Depok ada longsor yang menutup sebagian badan jalan. Sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat," kata Tri Puspitasari, Jumat (2/4/2021).

Sedangkan longsir kedua terjadi pada Jum’at (2/4) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Tepatnya di Dusun Krajan, Desa Watuagung Kecamatan Watulimo.

Baca Juga: Harga Gabah di Trenggalek Turun

Tebing setinggi empat meter yang berada di belakang rumah Pardi, salah satu warga setempat tiba-tiba longsor. Akibatnya, dinding rumah semi permanen tersebut jebol dan sebagian material longsor masuk ke rumah.

"Tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semua penghuni selamat," jelasnya.

Tri menjelaskan, dua kejadian longsor tersebut dipicu oleh tingginya intensitas curah hujan di Trenggalek mulai Kamis petang. Hujan juga berlangsung hingga tengah malam.

Baca Juga: Kasus DBD di Trenggalek Meningkat Tajam

"Saat ini petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri, relawan kebencanaan dan masyarakat gotong royong membersihkan material longsor," jelasnya.

Tri menambahkan, hujan deras semalam juga sempat mengakibatkan beberapa sungai di dalam kota meluap di jalan kampung.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU