Diteriaki Korban, Maling Motor Bonyok Dimassa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 22 Agu 2021 19:25 WIB

Diteriaki Korban, Maling Motor Bonyok Dimassa

i

Pelaku sedang dikeler petugas Polsek Buduran, Sidoarjo.

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - M Fauzi (38), warga Pasuruan babak belur dihajar massa. Pelaku pencurian kendaraan bermotor itu jadi amukan massa saat beraksi di Dusun Tlogo RT 01/RW 02 Desa Sidokerto, Kecamatan Buduran, Jumat (20/8).

Saat kejadian, pelaku mencoba mencuri sepeda motor Honda Vario nopol W 5878 ZN milik Yunita Anggraini (42).

Baca Juga: Satreskrim Polres Sampang Tangkap 10 Pelaku Pindum

Saat itu, motor diparkir di gang kecil samping rumah korban. Korban yang sedang berada di dalam rumah, tiba-tiba mendengar bunyi motor menyala. Korban kemudian langsung mengecek motornya. Benar saja, motornya itu sedang dituntun oleh pelaku.

"Korban yang melihat motornya mau dibawa kabur langsung bertariak maling. Teriakan itu akhirnya didengar warga sekitar," cetus Kapolsek Buduran Kompol Samirin, Minggu (22/8).

Saat itu motor yang hendak dibawa pelaku pun dilepas oleh pelaku. Pelaku kemudian langsung menuju ke teman yang menunggu di luar. Pelaku berupaya kabur dengan cara menaiki motor yang dibawa temannya yang lain.

Baca Juga: Didaulat Jadi Ketua Pemuda LIRA Sidoarjo, Fahmi Rosyidi Siap Dukung Program Pemerintah

Sayangnya aksi pelaku tak berhasil. Warga yang ada di sekitar lokasi berusaha untuk mengamankan pelaku. Saat itu, pelaku hanya memegang plat nomor kendaraan lantaran tak sempat naik ke atas motor. Sontak warga pun menarik pelaku hingga terjatuh.

"Nah, pelaku yang coba bawa kabur motor korban ini ketangkap warga saat sempat tarik-tarikan dengan warga. Sementara satu orang temannya berhasil melarikan diri," pungkas Samirin. 

Baca Juga: Jaga Kekompakan, AJS Gelar Halal Bihalal

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU