Dosen dan Karyawan di Unej Meninggal Terinfeksi Covid

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 23 Nov 2020 15:42 WIB

Dosen dan Karyawan di Unej Meninggal Terinfeksi Covid

i

Universitas Jember. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Jember - Kampus Universitas Negeri Jember (Unej) kembali berduka. Sebelumnya sudah ada 2 pegawai dan 1 dosen Unej meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol Covid-19. Sebelumnya, 1 pegawai dan 1 dosen juga dikabarkan meninggal karena Covid-19. Sehingga, untuk korban Covid-19 di Unej telah merenggut 5 jiwa.

"Iya benar informasi tentang meninggalnya itu," kata Ketua Tim Darurat Tanggap Bencana Pencegahan (TDTBP) Covid-19 Universitas Jember dr. Cholis Abrori, Senin (23/11/2020).

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan ke Jember Naik Selama Libur Lebaran 2024

Menurut dosen Fakultas Kedokteran ini, karyawan yang meninggal merupakan karyawan Unej di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Hasil swab test karyawan itu menunjukkan positif Covid-19. "Meninggalnya tadi malam," kata dr. Cholis.

Selain itu, kata Cholis, ada dua civitas akademika Unej yang juga meninggal pada saat hampir bersamaan. Mereka adalah dosen Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dan sopir dekan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP).

Baca Juga: Pemkab Jember Gelar Apel Siaga Gerakan Pangan Murah

"Untuk yang dua orang itu, satunya meninggal karena sakit biasa, satunya hasil swab belum keluar," terang dr. Cholis.

Gedung dan kantor tempat ketiga orang itu bekerja juga langsung disterilisasi. Ditanya apakah WFH akan diperpanjang, dr Cholis menyatakan masih menunggu informasi selanjutnya.

Baca Juga: Puluhan Warga di Jember Diduga Keracunan Takjil Massal yang Dibagi-bagikan di Jalan

Sebelumnya diberitakan, satu dosen dan seorang tenaga kependidikan di Universitas Jember (Unej) meninggal terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian dari hasil tracking dan swab tes yang dilakukan kepada 350 orang lainnya dalam keluarga besar Unej, diketahui 17 diantaranya positif Covid-19. Dsy16

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU