DPRD Tuban Langsungkan Paripurna Sertijab Bupati Periode 2021-2026

kegiatan Serah terima jabatan (Sertijab) Bupati dan wakil bupati periode 2021-2026 dilakukan di gedung Dewan perwakilan rakyat daerah ( DPRD) Kabupaten Tuban. Jum'at (25/6/21).

SURABAYAPAGI. Tuban- Serangkaian agenda kegiatan Serah terima jabatan (Sertijab) Bupati dan wakil bupati periode 2021-2026 dilakukan di gedung Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Jum'at, (25/6/21).

Sertijab dari Bupati- Wakil Bupati Tuban periode 2016-2021 H. Fathul Huda- Noor Nahar Husein kepada Bupati Tuban terpilih Aditya Halindra Faridzki- Riadi tersebut, berlangsung dengan Prokes ketat. Termasuk penerapan swab antigen kepada segenap undangan dan awak media yang hadir.

Meski tanpa dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa, sebab terkonfirmasi Covid-19, Sertijab yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Tuban Miyadi, yang juga turut di saksikan langsung oleh Forkopimda kabupaten Tuban serta Anggota DPRD kabupaten Tuban itu berjalan hikmat.

Mas Lindra dan Mas Riadi sendiri (sapaan akrab Bupati dan Wabup Tuban,red) merupakan kepala daerah yang terpilih melalui perhelatan Pilkada Kabupaten Tuban pada Desember 2020 lalu. Mengantongi lebih dari 50% persen suara warga Tuban, keduanya melenggang menduduki kursi orang nomor satu dan dua di Kabupaten Tuban.

Usai Sertijab, salah satu Bupati termuda di Jawa Timur tersebut mengatakan, pada minggu pertama pihaknya telah melakukan konsolidasi dan kordinasi dengan organisasi perangkat Daerah (OPD) sekabupaten Tuban. Konsolidasi tersebut berkaitan dengan beberapa program dan isu strategis yang secepatnya dijalankan untuk mewujudkan program serta Visi Misi pemerintahan.

"Insyaallah mulai minggu depan kita sudah mulai ada beberapa kegiatan, yang akan kita lakukan salah satunya yang dalam waktu dekat ini adalah vaksinasi. kita lakukan vaksinasi dalam jumlah dan skala yang lebih luas."katanya Mengenai infrastruktur, tambah Lindra, akan direncanakan pada saat perubahan anggaran, yang di agendakan dalam pertengahan tahun 2021.

"Akan segera kita tindak lanjuti semua dan sudah kita susun mulai dari anggaran tahun 2021 hingga rencana anggaran di 2022 semuanya sudah kita persiapkan dengan baik," pungkasnya.her