Dua Tahun Memimpin, Survei IKM Diatas 80 Persen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 10 Des 2020 22:02 WIB

Dua Tahun Memimpin, Survei IKM Diatas 80 Persen

i

Wali Kota Ning Ita saat syukuran dua tahun kepemimpinannya di pendopo rumah rakyat. SP/Dwy

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari peringati dua tahun kepemimpinannya dengan cara mengundang ratusan yatim piatu dan janda lansia, di Pendopo Rumah Rakyat, Kamis (10/12) malam.

Petinggi pemkot ini juga berucap syukur dengan capaian survei indeks kepuasan masyarakat (IKM) terkait kepemimpinannya yang berada diatas level 80 persen.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

"Alhamdulillah hasil survei kepuasan sudah tercapai diatas 80 persen. Ini menunjukkan warga Kota Mojokerto sudah cukup puas dengan apa yang kita lakukan," jelasnya.

Ning Ita juga memohon doa kepada seluruh masyarakat Kota Mojokerto agar kedepan, ia bida mengemban amanah lebih baik lagi. 

"Semoga kedepan saya dan Pak Wawali senantiasa diberikan kemudahan dan petunjuk agar senantiasa bisa menjalankan amanah ini dengan khusnul khotimah," pintanya.

Karena baginya, amanah masyarakat ini merupakan bentuk tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan dengan baik. 

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

"Kami merasa bersyukur selama dua tahun ini sudah banyak target capaian yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami berdua terhadap pemerintahan dan masyarakat," ujar Wali Kota.

Namun tentu saja, lanjut Ning Ita, selain capaian tersebut, masih banyak yang jadi pekerjaan rumah yang harus dicapai dengan partisipasi dan dukungan support dari masyarakat.

"Kita butuh support warga, karena keberadaan kita disini tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan masyarakat. Karena itu, upaya partisipasi masyarakat menjafi poin substansi karena output indikator keberhasilan adalah kepuasan masyarakat," tegasnya.

Ning Ita juga menambahkan, selama dua tahun ini, sudah ada beberapa capaian pembangunan yang ia abdikan untuk kepentingan masyarakat. Diantaranya, pembangunan pasar benteng pancasila, pembangunan pendopo pemkot, pembangunan pemandian sekar sari, pembangunan pendopo rumah rakyat, pemugaran alun-alun kota dan masjid agung. 

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

"Pembangunan ini kita khususkan semua untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Kami ingin, kota kita yang mungil ini menjadi kota terbaik dalam hal capaian prestasi dan pembangunannya di tingkat nasional," harapnya.

Sementara itu, selain syukuran dua tahun kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota, acara yang juga dihadiri pimpinan Forkopimda beserta Kepala OPD ini juga untuk merayakan berakhirnya pesta demokrasi Pilkada secara aman dan kondusif.

"Kemarin dari hasil quick count, kakak saya terpilih sebagai Bupati Mojokerto. Tentu ini sesuatu yang sangat berharga untuk disyukuri juga. Semoga kedepan kami berdua, bisa bersinergi membangun Mojokerto lebih baik lagi," pungkasnya. dwy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU