Forkopimda Lumajang Ikuti Upacara Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 Secara Virtual

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 15 Agu 2021 20:30 WIB

Forkopimda Lumajang Ikuti Upacara Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 Secara Virtual

i

Bupati dan wakil bupati Lumajang saat mengikuti upacara secara virtual. SP/Lim

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur melaksanakan Upacara Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021, tingkat Kwartir Daerah Provinsi Jawa Timur, yang dipusatkan di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya. 

Adapun di Acara tersebut Forkopimda Lumajang juga mengikuti Upacara peringatan Hari Pramuka secara virtual, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Minggu (15/08/21) pagi. 

Baca Juga: Pertahankan Ekstrakurikuler Pramuka di Sekolah-sekolah Jawa Timur 

Di kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang bertindak sebagai Pembina Upacara mengucapkan selamat HUT Praja Muda Karana (Pramuka) ke-60, dirinya berpesan kepada seluruh jajaran Kwarda, Kwarcab, hingga Kwartir Ranting untuk terus bersinergi serta berjejaring dengan sektor pertanian, sektor peternakan dan perkebunan, sehingga Pramuka di Jawa Timur bisa terus produktif. 

Baca Juga: Pantai Watu Pecak, Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran

"Bina bagaimana menjadi pelaku usaha agrobisnis dan perkuat jejaring supaya produk kita memiliki produk yang berpotensi untuk bisa kita luaskan pasar sampai dengan pasar eksport," ungkapnya. 

Gubernur Jatim yang sekaligus menjadi Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Jawa Timur menerangkan dalam peringatan HUT Pramuka tahun 2021 ini mengambil tema "Berbakti Tanpa Henti", yang artinya dedikasi  dan bakti kita untuk seluruh warga bangsa, tanpa melihat agama, suku, bahasa dan tradisinya. Menurutnya hal itulah adalah salah satu nuansa kemanusian yang akan menjadi bagian dari penguatan bakti kita tanpa henti untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Baca Juga: Dispendik Surabaya Pastikan Pramuka Tetap Berjalan

Dalam rangkaian upacara itu, Gubernur Jawa Timur juga menyerahkan santunan kepada 10 anak yatim, dan juga diikuti serentak oleh seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur secara virtual. Lim

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU