Galang Dana untuk Penyandang Disabilitas

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo S.IK saat memberikan bantuan. Sp/Les

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Guna membantu para penyandang Disabilitas di Blitar salah satunya di wilayah Kec Kesamben Kab Blitar, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo S.IK, menggandeng Runt Blitar Club (RCB) untuk melakukan penggalangan dana dengan cara Lari jarak jauh sekitar belasan Kilometer pada Minggu (20/12) pagi.

Kegiatan tersebut selain diikuti Muspika Kec Kesamben juga turut diikuti Komandan Yonif 511/DY Letkol Inf Wachid Dedy S.IP dan warga setempat.

"Ini merupakan kepedulian kita pada sahabat kita penyandang Disabilitas yang menghuni Rumah Yayasan Kinasih, apapun bentuknya kita membangun kewajiban untuk membantu sesama, termasuk sahabat sahabat kita penyandang disabilitas ini," kata AKBP Ahmad Fanani yang berdampingan dengan Danyon 511 dan Muspika Kec Kesamben.

Start lari jarak jauh itu mengelilingi area pedesaan dan melewati persawahan yang asri menambah semangat peserta yang mengikuti Run For Charity.

"Kami terima kasih kepada Bapak Kapolres Blitar Bapak Komandan Yonif 511 yang hadir selaku peserta lari Run For Charity sehingga menarik minat warga sekitar Kec Kesamben dan wilayah lain untuk berperan, apa lagi dengan suka rela menyumbangkan berupa uang maupun bentuk sembako," ungkap Camat Kesamben Drs Purwanto dengan sumringah.

Dalam Run For Charity itu ada beberapa peserta dari Rumah Yayasan Kinasih dengan menggunakan Kursi Roda sehingga menyemarakan situasi Run For Charity walau tidak sampai finish dan diangkut mobil yang disediakan oleh panitia.

"Saya senang Mas ikut lari tapi saya dan 3 teman hanya  sebentar, ingin mengiringi lari Pak Kapolres dan Pak Tentara dan Mas mas Polisi yang muda muda itu," kata Yunus (40) penyandang Disabilitas.

Setelah sesampai di finish peserta baik Kapolres Blitar dan Komandan Yonif 511 dan beberapa tokoh masyarakat mengikuti sedikit ceramah dari AKBP Ahmad Fanani yang intinya, bahwa kita sebagai Umat-Nya harus peduli pada sesama dengan penuh kasih sayang khususnya yang berkebutuhan khusus seperti ini.

"Karena kita diberi Allah kelebihan baik fisik maupun rezeki kita harus berterima kasih pada Allah, karena kita mengingkari nikmat Nya, Allah akan memberi siksa yang pedih, untuk itu bentuk menikmati nikmat salah satunya adalah berbagi rezeki pada sesama, seperti hari ini," papar AKBP Ahmad Fanani.

Mengakhiri kegiatan Run For Charity dengan membagikan sembako dan uang kepada penyandang disabilitas. Ketùa Yayasan Rumah Kinasih Blitar Edy Cahyono mengungkapan terima kasih atas kepedulian Pak Kapolres dan Pak Danyon 511 juga Muspika Kec Kesamben yang telah meluangkan hari liburnya dengan kepedulian yang tinggi pada Yayasan Rumah Kinasih.

"Semoga amal ibadah bapak  bapak pimpinan Polres Blitar dan Bapak Danyon 511 serta seluruh anggotanya selalu diberi kesehatan dan ladang pahala yang luas kelak," ungkap Edy Cahyono. Les