Gantikan Arthur Melo, Juventus Bidik Leandro Paredes dari PSG

Leandro Paredes. SP/ Football Italia

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Berkat penampilan yang apik saat bermain bersama di Timnas Argentina, membuat gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Leandro Paredes dilirik Juventus sebagai pengganti potensial untuk Arthur Melo yang harus istirahat akibat cedera.

Juventus berniat mengajukan pinjaman Leandro Paredes pada Paris Saint-Germain dengan opsi pembelian permanen pada akhir musim. Ketertarikan Juventus pada Leandro Paredes juga bukan tanpa alasan. Pemain berusia 27 tahun itu dikenal sebagai gelandang yang tangguh di lini tengah.

Jika jadi bergabung dengan Juventus, Paredes akan menjadi kembalinya ke Serie A. Sebelumnya, pemain tim nasional Argentina berusia 27 tahun tersebut pernah bermain untuk Chievo, Empoli, dan Roma. Kemudian dia ditransfer ke Zenit St Petersburg dengan harga € 23 juta (Rp 394 miliar) pada 2017.

Dia kemudian bergabung dengan PSG dengan nilai € 40 juta pada Januari 2019 dan kontraknya dengan raksasa Ligue 1 itu berlaku hingga Juni 2023.

Sementara itu, di Argentina ia berhasil tampil impresif dengan membawa Albiceleste -julukan Argentina- menjadi juara Copa America 2021 meski tidak menyumbang satupun gol dan assist.

Di sisi lain, Arthur Melo dikabarkan akan absen selama tiga bulan karena pemulihan cederanya. Pemain Brasil tersebut menderita cedera cukup serius dan harus melakukan operasi untuk menghilangkan bekas lukanya.

Maka dari itu, Juventus sedang ketar-ketir mencari pengganti Melo. Kabarnya, Bianconerri juga mengincar pemain Sassuolo, Manuel Locatelli dengan tawaran harga yang sama dengan Paredes.

Namun begitu, Juventus dikabarkan sedang bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Locatelli. Sementara itu, Sassuolo dikabarkan tidak akan melepas sang pemain. Dsy14