Guru di Situbondo jadi Korban Pencurian Pecah Kaca Mobil

Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

SURABAYAPAGI.COM, Situbondo - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Situbondo Jawa Timur.

Sebuah mobil Toyota Kijang nopol P 1716 Z yang diparkir di depan Bank Jatim di Jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, Senin (8/7/2021) jadi sasaran pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

Akibatnya, uang tunai sebesar Rp 20 juta amblas digondol pencuri.

Korban pemilik uang tunai RP 20 juta itu yakni Supanto (58), asal Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Nasib nahas yang dialami Supanto yang juga seorang guru itu, berawal saat korban mengambil uang tunai Rp 20 juta di Bank BRI Cabang Situbondo.

Usai mengambil uang sebesar Rp 20 juta korban lalu menuju Bank Jatim Situbondo, di Jalan Basuki Rahmad, Situbondo, dengan maksud mengambil uang tabungannya.

Mobil pun diparkir di depan Bank Jatim. Lalu dia masuk ke Bank Jatim, guna mengambil uang. Usai urusan di Bank Jatim, dia bermaksud pulang.

Namun, dia terkejut saat mendapati kaca depan sebelah kanan mobilnya pecah. Setelah dicek, ternyata uang tunai Rp 20 juta, yang diletakan di jok depan dan dibungkus tas kresek warna hitam amblas dari tempatnya.

Mendapati uang tunai Rp 20 juta yang baru diambil dari Bank BRI Situbondo amblas, korban Supanto langsung melaporkannya ke Mapolres Situbondo.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Agus Widodo membenarkan adanya laporan tentang pencurian uang dengan modus memecah kaca mobil, dengan korban Supanto.

Untuk mengungkap pelaku pencuriam tersebut, penyidik akan memanggil korban untuk diminta keterangannya.

“Selain itu, untuk mengungkap pelaku pencurian uang tersebut, penyidik akan mengamati rekaman kamera pemantau di depan Bank Jatim, karena aksi pelaku terekam kamera CCTV,” kata AKP Agus Widodo, Selasa (8/6).