Hari ke-8 PSBB, Masih Banyak Pelanggar Dipaksa Putar Balik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 05 Mei 2020 20:59 WIB

Hari ke-8 PSBB, Masih Banyak Pelanggar Dipaksa Putar Balik

i

Ilustrasi Check Point di Pintu Masuk Surabaya . SP/ALQ

SURABAYA PAGI, Surabaya - Di pintu masuk Surabaya atau titik check point masih banyak yang harus dipaksa putar balik lantaran tak memenuhi ketentuan.Terhitung sepekan lebih PSBB di Surabaya diterapkan, sejak Selasa (28/4/2020) lalu hingga 11 Mei mendatang. namun pelanggaran di lapangan masih kerap didapati oleh petugas.

 

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Dinas Perhubungan Kota Surabaya Tundjung Iswandaru mengatakan, hingga hari ke delapan ini, pihaknya masih saja mendapati pengendara yang melanggar ketentuan PSBB. 

"Hari ini yang putar balik lumayan banyak, karena tidak memenuhi protokol kesehatan," kata Tundjung, Selasa (5/5).

 

Baca Juga: Pokemon Run 2024 Ramaikan kota di Surabaya

Pengendara yang akan masuk ke Surabaya memang harus menaati ketentuan yang diatur dalam Perwali nomor 16 tahun 2020 tentang PSBB.Salah satunya harus memakai masker.

 

Selain itu bagi pengendara roda dua dilarang berboncengan kecuali keduanya satu alamat. Sementara roda empat tidak boleh melebihi dari 50 persen kapasitas penumpang. “Pelanggaran itu yang masih kerap ditemukan oleh petugas saat melakukan screening di lapangan”  ujar Tundjung.

Baca Juga: Cegah Inflasi di Surabaya , BLT Rencana Dicairkan untuk Keluarga Miskin

 

Tundjung menuturkan  untuk volume kendaraan, masih terbilang ramai. Padahal beberapa waktu lalu sempat terjadi penurunan volume kendaraan yang masuk hingga lebih dari 50 persen.

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU