Hj.Mimin Slamet Junaidi: Peran Bunda Paud untuk Selamatkan Anak Bangsa

Penguataan kapasitas Bunda Paud tingkat kecamatan dan tingkat Desa, Kelurahan tahun 2021, di Pendopo Kabupaten, Selasa (5/10/2021).

SURABAYAPAGI, Sampang– Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Sampang, yang juga selaku Bunda PAUD ,Hj.Mimin Slamet Junaidi secara resmi membuka Penguataan kapasitas Bunda Paud tingkat kecamatan dan tingkat Desa, Kelurahan tahun 2021, bertempat di Pendopo Kabupaten, Selasa (5/10/2021).

Dalam hal ini, Hj Mimin Junaidi mengingatkan peran Bunda PAUD sebagai mitra utama dalam Gerakan Nasional PAUD yang memiliki andil besar dalam menyiapkan generasi emas di masa mendatang. Mengingat generasi inilah yang nantinya juga akan meneruskan kepemimpinan dan menjaga keutuhan bangsa.

“Ini pentingnya PAUD bergeliat, bagaimana anak bangsa bisa kita selamatkan. Siapa lagi yang akan menjaga NKRI kalau bukan anak – anak bangsa kita?,” ungkap Hj Mimin istri Bupati Sampang H Slamet Junaidi.

Ketua TP PKK kabupaten Sampang ini berharap setelah rakor dilaksanakan, segala kegiatan yang tertunda sebelumnya bisa segera dilaksanakan. Halangan dalam hal tersebut tidak lain dikarenakan situasi pandemi covid19 yang melumpuhkan segala aspek kehidupan.

Namun dengan optimis, Hj Mimin yakin kegiatan yang sudah dijadwalkan bisa dikejar dan dikerjakan dengan maksimal oleh Pengurus Pokja Bunda PAUD kabupaten.

“Rapat Penguataan kapasitas PAUD ini adalah menjadi motivasi meningkatkan kualitas pendidikan. Saya ingin Bunda dikabupaten Sampang, satu desa ada bunda Paudnya,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala dinas pendidikan kabupaten Sampang, Edy Subinto merasa terharu saat pembukaan penguatan kapasitas bunda Paud. Sebab, baru dilantik 5 hari dan mengucapkan terimakasih dukungan kepada Bunda dalam rangka peningkatan kualitas Paud Kabupaten Sampang.

" Pihaknya berharap agar Bunda Paud kecamatan dan desa menjadi menjadi motivator , untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang hebat dan bermartabat," pintanya. Di tempat terpisah Muhammad Imron, Kasi penyelenggaraan Paud,dinas pendidikan kabupaten Sampang, ia menjelaskan Bunda Paud yang masuk didata dapodik sebanyak 767 Bunda Paud se-kabupaten.gan