Identitas Jasad Pemuda Korban Tertabrak KA Terungkap

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Sep 2022 15:56 WIB

Identitas Jasad Pemuda Korban Tertabrak KA Terungkap

i

Saksi saat memberikan keterangan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Akhirnya jasad pemuda yang tertabrak kereta api pada hari Jumat (9/9 ) malam sekitar pukul 22.00 telah diketahui petugas kepolisian. Hal itu setelah Polsek Garum menelusuri motor diduga milik korban yang dititipkan di SPBE Agung di Desa Bence Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

Kapolsek Garum AKP M Burhanudin SH membenarkan atas ditemukannya jasad korban yang tertabrak kereta api pada Jumat (9/9) malam itu.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

"Benar identitas korban telah ditemukan yang tertabrak KA  pada Senin (12/9) malam, setelah kami melakukan penyelidikan dari motor yang dititipkan di SPBE Bence kepada satpam pada Jumat malam (9/9)," kata mantan Kasi Humas Polres Blitar ini.

 

Identitas korban diketahui setelah polisi menerima keterangan dari Guntur Wiyono (40) adanya seseorang menitipkan motor Honda AG 4616 KBN pada dirinya. Masih menurut Guntur Wiyono kepada polisi bahwa temannya yang baru dikenal 4 bulan lalu itu titip motor pada Jumat (9/9) malam kepadanya, dan saat itu korban dan Guntur sempat ngobrol. 

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

"Pada Jumat (9/9) malam korban datang menemui Guntur yang sedang piket,  dan saat ngobrol, korban sempat mengeluh dan menceritakan ada masalah dengan pacarnya, selain itu korban juga menanyakan kepada saksi tentang keberadaan rel kereta api yang berada di belakang SPBE Agung,” terang AKP Burhanudin se ijin Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.Ik pada Surabaya Pagi di kantornya, Selasa (13/9) siang.  

Sedang peristiwa kejadian atas tertabraknya korban (diduga bunuh diri) yang terjadi pada Jumat malam (9/9) itu sesuai dengan keterangan saksi Guntur Wahyono kepada polisi saat petugas Polsek Garum dan Unit Reskrim Polres Blitar melakukan penyelidikan pencarian identitas korban bermodalkan identitas motor Honda warna Putih AG 4616 KBN yang dititipkan satpam. Kejadian tersebut terjadi  di lintasan jalur kereta api Doho jurusan Blitar Surabaya yang berada di KM 14 belakang SPBE Agung di kelurahan Bence Kec Garum ketika petugas Polsek Garum, ketika Polsek Garum dan Satreskrim Polres Blitar bersama warga lakukan evakuasi korban di TKP tidak ditemukan identitas korban.

"Setelah dengan Opsnal Reskrim Polres Blitar sejak peristiwa laka kereta yang dilaporkan, kita lakukan pencarian identitas korban dengan berbekal nopol motor yang dititipkan di SPBE dan keterangan saksi satpam SPBE, akhirnya kita temukan identitas korban  bernama Yudo Rio Hermawan (26) warga Desa Soso Kec Gandusari, Kabupaten Blitar," pungkas AKP Burhanudin.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Setelah korban pamit sebentar sambil titip motornya kepada Satpam SPBE (Saksi), korban terus pergi meninggalkan Pos Satpam sedang motornya di titipkan, di ketahuinya ada orang tertabrak Kereta Api setelah Pihak Keamanan Stasiun Talun memberi  laporan ke Stasiun Garum adanya orang tertabrak kereta Api dan dilaporkan ke Polsek Garum.

"Saya kenal sekitar 4 bulan lalu, tapi ketemu kedua kalinya sekitar satu bulan lalu, dan jarang kesini (Pos Satpam), baru pada Jumat malam itu korban ketemu sambil ngobrol terus titip motor Honda AG 4616 KBN kepada saya," ungkap Guntur kepada polisi. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU