IPW Desak Polri Jangan Kalah Lawan Artis Nikita Mirzani

Nikita Mirzani.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Artis Nikita Mirzani yang sering bikin gaduh di media sosial kini bisa ditahan Polri, pasca laporan dari cucu jenderal yang dekat dengan mendiang Presiden Soeharto. Apalagi kini Indonesia Police Watch (IPW) juga turun tangan ikut menyoroti kasus ITE yang menjerat Nikita Mirzani. Terutama polemik aksi penjemputan paksa oleh polisi.

IPW berharap Polresta Serang Kota, Polda Banten tidak boleh kalah melawan Nikita Mirzani yang tersangkut kasus pencemaran nama baik melalui informasi dan transaksi elektronik (ITE) terkait unggahan di Instagram Story.

Kepada polisi, IPW mendorong tetap melakukan proses penyidikan dikasus itu sedangkan untuk warga negara, IPW mengimbau untuk hadir jika dipanggil oleh polisi. "IPW meminta Polresta Serang Kota memproses kasus pencemaran nama baik melalui ITE sesuai hukum," kata Ketua Presidium IPW, Sugeng Teguh Santoso dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/6/2022).

Kasus ini sendiri diketahui bermula saat Nikita dipanggil untuk diperiksa terkait kasus ITE. Namun, sang artis tidak hadir memenuhi panggilan polisi tanpa pemberitahuan. Dalam hal ini, IPW mengimbau masyarakat agar taat dan memenuhi panggilan polisi. Jika tidak bisa hadir, diwajibkan masyarakat atau warga negara memberi kabar ke polisi.

"Apa pun, setiap warga negara harus taat hukum. Bila dipanggil untuk memberikan keterangan maka harus hadir dan memberitahukan kepada penyidik kalau tidak bisa hadir. Tentunya ketidakhadirannya itu berlandaskan alasan yang kuat," beber Sugeng.

Ketua IPW Sugeng menyebut jika masyarakat tidak hadir memenuhi panggilan polisi, polisi bisa saja menggunakan cara penjemputan paksa kepada masyarakat itu sendiri. Tak hanya itu, polisi disebutnya juga bisa mengenakan pasal baru kepada masyarakat tersebut. "Jangan sampai kepolisian menggunakan kewenangannya untuk melakukan panggilan paksa. Sebab, masalah akan bertambah jika penyidik menambah pasal tentang menghalang-halangi dan mempersulit proses penyidikan. Apalagi bila tidak hadir setelah dipanggil tiga kali maka kepolisian dapat menerapkan Pasal 216 KUHP yaitu menghalangi proses penyelidikan dan penyidikan polisi," kata Sugeng.

Nikita Mirzani saat ini sedang terseret kasus ITE yang kasusnya saat ini diusut oleh Polresta Serang kota. Polisi sendiri sempat mendatangi kediaman Nikita untuk melakukan jemput paksa karena Nikita selalu mangkir dalam panggilan pemeriksaan polisi.

Sayangnya, polisi memilih kembali ke kantornya tanpa berhasil membawa Nikita. Selang beberapa jam, Nikita mendatangi Polresta Serang Kota untuk menjalani pemeriksaan. Pasca aksi jemput paksa yang dilakukan polisi, Nikita mendatangi Propam Polri. Nikita mengadukan tindakan anggota Polresta Serang Kota ke Propam.

 

Nikita, Sering Berselisih

Nikita Mirzani sendiri kerap berselisih dan bermasalah dengan beberapa artis di Indonesia. Bahkan sempat dijuluki Ratu Nyinyir, karena kerap menyinyiri setiap perselisihan artis. Hingga berujung "gontok-gontokan".

Terbaru, Nikita Mirzani bermasalah dengan Dito Mahendra yang tak lain pacar dari Nindy Ayunda.  Nah darisini, awalnya, Nikita sempat diisukan dekat dengan Askara Prasady Harsono, mantan suami Nindy yang kini ditahan di Polres Metro Jakarta Barat karena narkoba. Sejak isu itu muncul, Nikita Mirzani mendapat kiriman karangan bunga bertuliskan kalimat cinta. Pengirimnya, atas nama Askara Parasady Harsono.

Nikita Mirzani yang mendapat bunga dari Askara saja sudah merasa bingung. Sebab ia bahkan tidak mengenal secara pribadi dengan mantan suami Nindy Ayunda tersebut. "Ini Askara Parasady Harsono, mukanya nggak tahu, (sebatas tahu) dia mantan suami Nindy. Nggak pernah ngobrol, waktu itu posisinya di penjara," terang Nikita Mirzani.

Sejak saat itu Nikita Mirzani mulai mendapat teror. Pertama, rumahnya dicoret - coret orang tak dikenal selanjutnya di salon. Nikita Mirzani juga merasa rumahnya sempat diintai. Sebab ada beberapa orang yang mondar mandir di depan rumahnya. "Kata asisten rumah tangga, senderan di tembok dan bilang 'ibu cepet pulang'," kata Nikita Mirzani.

Setelah Nikita Mirzani pulang, ia melihat lagi CCTV. Ternyata, anaknya juga pernah bertemu dengan orang tak dikenal tersebut.

 

Ada 10 Artis Lebih

Tak hanya dengan Dito Mahendra, Nikita juga kerap berseteru dan berselisih dengan beberapa artis. Bahkan, Nikita Mirzani yang dikenal tidak segan untuk membalas sindiran siapa pun, juga pernah berseteru dengan beberapa artis lainnya.

Dari catatan Surabaya Pagi, ada lebih dari 10 artis. Namun, tim Surabaya Pagi menghimpun setidaknya ada enam artis yang pernah berseteru dengan Nikita Mirzani dan membuat dunia hiburan di tanah air menjadi pergunjingan.

Yang paling heboh dan mencuat saat itu yakni dengan Dewi Perssik. Hal ini berawal dari pernyataan Niki yang berkata akan menurunkan 'tahta' ke Denise Chariesta. Pernyataan ini sampai ke telinga sang pedangdut, dan Dewi Perssik disebut menyindir Niki di Instagram-nya.

Kemudian, dengan Kiki "The Potters". Kiki sendiri merupakan mantan kekasih Nikita Mirzani. Waktu itu, Niki pernah melaporkan mantannya ini ke pihak berwajib dengan tuduhan pernah melakukan penyiraman air keras. Kiki membantah tuduhan itu, tetapi sampai sekarang hubungannya dengan Niki belum membaik.

Lalu, dengan Andhika Pratama, suami dari Ussy Sulistiawaty. Awal mulanya, suami Ussy Sulistiawaty ini menuduh Niki menjiplak konsep acara milik keluarganya. Tetapi pada akhirnya Andhika meminta maaf. Namun, Niki sempat membahas beberapa orang yang pernah dimatikan rezekinya oleh Andhika.

Selanjutnya, keempat, ada Kriss Hatta. Permasalahan dengan Kriss Hatta berawal dari hal sepele.

Saat Kriss Hatta bermasalah dengan Billy Syahputra, nama Nikita Mirzani ikut terseret ke dalam permasalahan tersebut hanya karena ia berteman dengan adik mendiang Olga Syahputra itu.

Lalu, Nikita pernah berselisih dengan Baim Wong. Saat itu, pernah viral sebuah tagar 'Shame on You Baim Wong' di Twitter selama berjam-jam. ini bermula dari sindiran Nikita Mirzani tentang istri Paula Verhoeven yang sudah memfitnah seseorang.

Niki meminta Baim untuk meminta maaf kepada orang tersebut. Baim pun membantah tuduhan itu dan langsung memberikan klarifikasi.

Dan yang terakhir, Nikita juga pernah gegeran dengan mendiang Julia Perez. Hal ini berawal dari mendiang Julia Perez yang diduga menyindir Nikita Mirzani melalui cuitan di Twitter. Kala itu, sedang heboh-hebohnya wanita yang kerap disapa Nyai itu mengaku menjadi selingkuhan Indra Birowo.

Cuitan Julia Perez berisi tentang sindiran untuk sosok wanita yang bangga menjadi selingkuhan orang lain hingga merusak rumah tangga seseorang.

Merasa tersindir Nikita pun ikut mengomentari dengan berkara, "Gue binging sama orang yang demen banget ngurusin urusan orang. Mending urus diri masing-masing kayak dirinya sudah benar saja, ngaca uh di kuah semur." jk/tng/erk/rk