Jelang Hari Olahraga Nasional, PBSI Jatim Ajak Masyarakat Giat Main Badminton

Kepala Bidang Humas PBSI Jatim, Asrilia Kurniati

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Surabaya (beritajatim.com) – Pengprov PBSI Jatim mengajak seluruh komunitas untuk bulutangkis di GOR PB Sudirman, Senin (29/8/2022) menjelang Hari Olahraga Nasional tanggal 9 September mendatang.

Kepala Bidang Humas PBSI Jatim, Asrilia Kurniati, mengatakan bahwa aktivitas ini akan menjadi program kerja di bidang kehumasan. Sebuah kampanye untuk bermain badminton di gelanggang olahraga maupun di lapangan luar.

Asrilia Kurniati menambahkan kalau kegiatan kali ini diikuti oleh kaum sosialita yang tergabung dalam arisan Gelis dan Gaul yang sebagian besar adalah ibu-ibu.

“Ini merupakan program dari PBSI Jatim yang terus melakukan mengenalkan olahraga bulu tangkis dan menggalakkan masyarakat untuk giat berolahraga. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperingati Hari Olahraga Nasional Bulan September nanti,” kata Asrilia Kurniati ketika itemui di lokasi latihan.

“Sebelumnya olahraga Aerobik, Zumba, Yoga, dan Pilates. Kali ini memang agak berbeda karena badminton lagi naik daun. Kami ingin di Jatim badminton lebih meriah,” imbuh Asrilia.

Selama dua tahun Hari Olahraga Nasional mengalami pembatasan akibat pandemi Covid 19 sehingga menurutnya, euforia tahun iniharus lebih antusias. Selain itu, juga diperkenalkan keseruan dan makna dari Hari Olahraga Nasional.

“Kami ingin memeriahkan badminton maupun olahraga lain agar bergerak maju lagi dan membawa nama Jatim di kancah nasional serta internasional. Kami harap baik ibu ibu dan bapak bapak juga harus berpartisipasi,” tuturnya.

Asrilia menambahkan bahwa PBSI Jatim punya tanggung jawab untuk terus mempertahankan eksistensi olahraga bulutangkis di kalangan masyarakat.

“Jadi ini memang program kerja dari humas PBSI. Terjun ke masyarakat dan mempublikasikan agar mau main. Karena susah menggalakkan orang mau main, tuturnya.

PBSI Jatim juga berencana mendatangkan pelatih di kesempatan yang akan datang. Tujuannya supaya mau berlatih sekaligus meningkatkan kemampuannya menjadi lebih baik.

“Kami harap baik komunitas sosial maupun komunitas sosial bisa ikut aktif semua dalam agenda tersebut,” ujarnya

Asrilia juga berharap momentum Hari Olahraga Nasional ini mampu membuat masyarakat semakin rajin berolahraga agar badan semakin bugar dan sehat. sb