Jelang Purna Tugas, Bupati Fadeli Pamitan ke Jurnalis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Feb 2021 19:04 WIB

Jelang Purna Tugas, Bupati Fadeli Pamitan ke Jurnalis

i

Bupati Fadeli saat menyampaikan capaian-capaian selama menjabat sebagai bupati dua periode.SP/MUHAJIRIN KASRUN

 

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Jelang purna tugas bupati Lamongan H Fadeli, Jum'at (5/2/2021) mulai pamitan ke sejumlah stakeholder, salah satunya ke sejumlah jurnalis yang selama ini bertugas di kota Soto.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

Dalam kesempatan ramah tama bersama para pemburu berita di Gues House tersebut, bupati dua kali periode ini menyampaikan maksud untuk berpamitan dan undur diri dari jabatan bupati yang ia emban selama 10 tahun ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman jurnalis yang selama ini sudah membantu tugas saya dalam menjalankan amanah sebagai bupati dua periode, dan kalau kesalahan mohon dimaafkan," kata Fadeli dengan suara tersendal-sendal sampai sedikit meneteskan air mata, seakan tak bisa menutupi rasa haru bersama jurnalis yang selama ini menjadi mitra kerjanya.

Selain berpamitan, bupati yang mengabdikan di 45 tahun sejak menjadi abdi negara hingga puncak karirnya sebagai bupati tersebut, menyampaikan perjalanan karirnya hingga capaian-capaian yang ia torehkan selama ini sejak rakyat Lamongan mengamanahkan jabatan sebagai bupati padi tahun 2010 hingga 2021 ini.

Disebutkan olehnya, dirinya sudah mengabdikan diri sebagai abdi negara sudah 45 tahun. Dimana 30 tahun ia jalani mulai dari tenaga honorer, diangkat menjadi PNS hingga menjabat dan menempati jabatan strategis di bagian keuangan hingga sebagai kepala badan keuangan dan aset saat itu. 

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Selanjutnya, ia juga pernah diangkat menjadi Asisten Administrasi selama 2 bulan, merangkap sebagai Sekda. Jabatan sekda ia emban selama 5 tahun, dan kemudian pada tahun 2010 ia mencalonkan sebagai bupati dan akhirnya mendapatkan amanat dari rakyat hingga dua periode.

Dalam benaknya memang tidak terpikir dirinya menjadi bupati, karena dulu sebagai PNS ia hanya  kepingin mencapai golongan III, sebab saat mendaftar ia hanya pakai ijazah SMA. "Saya awalnya hanya punya cita-cita bagaimana ia hanya bisa mendapatkan golongan pangkat III, tapi Allah berkehendak lain, saya sampai bisa golongan IV A dan menjadi Sekda yang kala itu pangkatnya masih tergolong junior," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Fadeli juga menceritakan capaian-capaian yang ia lakukan semenjak menjabat sebagai bupati dua periode hingga jelang purna tugas pada 17 Februari 2021 mendatang. "Ini menjelang finish dari jabatan saya sampaikan ke teman-teman jurnalis," jelasnya.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Ia lalu menyampaikan kalau Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lamongan sekarang ini sudah di atas rata-rata. Dimana dulu sebelum dirinya menjabat IPM urutan IPM di Jawa Timur ada di urutan 30, sekarang ini sudah berada di urutan 15. "Ini capaian yang patut disyukuri karena kerja keras semuanya," ungkapnya sambil menyampaikan pembangunan infrastruktur semuanya sudah tahu dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Soal penilaian kinerja oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kata Fadeli, Lamongan  4 tahun berturut-turut ini sudah mendapatkan predikat WTP. "Insyaallah di tahun ke 5 ini juga WTP, SAKIP sudah nilai tertinggi A sudah 2 tahun ini Insya Allah ketiga tahun ini juga dapat," terangnya.

Selain itu upaya-upaya pencegahan korupsi Lamongan terbaik kedua, ketiga Nasional tiga tahun berturut-turut. "Ini pondasi sudah saya lakukan dan selalu yang terbaik ini sebagai model untuk pemerintahan selanjutnya. Kalau itu diteruskan maka Lamongan akan lebih moncer tinggal melanjutkan, semoga kedepannya semakin lancar mulus tentunya dukungan dengan teman-teman jurnalis," harap Fadeli. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU