Kabur dari Polisi, Maling Motor Sembunyi di Got

3 pelaku pencurian motor dan barang bukti motor saat diamanankan di Mapolsek Sukolilo, Surabaya. SP/jemmi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Aksi penjambretan menjelang lebaran kian marak terjadi. Terbaru, seorang pria bernama Lucky warga Jalan Kalisari Timur Surabaya menjadi korban jambret di Jalan Raya Kertajaya Indah Timur, tepatnya didekat SPBU Shell, pada saat mencari sahur. 

Pelaku yang berjumlah tiga orang tersebut diketahui bernama Jaka Wahyu Pratama (19) asal Jalan Gubeng Klingsingan Surabaya, BDS (16) asal Jalan Gubeng Surabaya dan Surya Cipta Perdana (21) asal Jalan Gubeng Klingsingan Gg. 1, Surabaya.

Saat menjalankan aksinya, para pelaku ini memepet korban kemudian berpura-pura meminta rokok, dan saat turun dari kendaraan langsung merampas tas korban yang di cangklongkan didepan.

Kapolsek Sukolilo AKP Subiyantana mengatakan, saat itu korban sedang naik sepeda angin untuk membeli makanan sahur, setibanya di lokasi kejadian di pepet dan di jambret oleh tiga pelaku. "Begitu berhasil merampas tas milik korban kemudian ketiganya lari melewati pos Satpam perumahan dan masuk kedalam semak-semak," sebut Subiyantana, Minggu (17/5/2020).

Untuk menghindar dari kejaran, salah seorang pelaku nekat sembunyi didalam saluran air/ drainase dan hanya menampakkan mukanya saja. Namun, upaya tersebut berhasil diketahui petugas.

Dari pelaku juga dapat diamankan, 1 satu buah tas warna biru, HP Oppo warna merah, dan sepeda motor CB 150 R Nopol L 4201 DX, sebagai sarana. (Jem)