Kampus Untag Sinergi dengan Dekopinda Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Feb 2021 10:33 WIB

Kampus Untag Sinergi dengan Dekopinda Surabaya

i

Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA. SP/ Mbi

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dalam rangka sinergi dunia pendidikan dan dunia kerja, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya langsungkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Surabaya secara daring. Meski dilakukan melalui daring, hal ini tidak mengurangi rasa khidmat atas terselenggaranya acara. Minggu (21/02/2021).

“Terimakasih karena telah berkenan bekerjasama dengan Untag Surabaya yang cukup dikenal dengan miniatur Indonesia karena memiliki mahasiswa dari berbagai penjuru nusantara,” ucap Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., Rektor Untag Surabaya dalam sambutannya.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

MoU kali ini mencakup bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni meliputi pengabdian dan juga penelitian bersama. Tak hanya itu, sinergitas ini diharapkan mampu membangun kerjasama dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Kita sudah bekerjasama dengan banyak instansi, dan sama seperti yang lain harapannya tidak hanya penandatanganan saja melainkan ada aktivitas setelahnya” imbuh Nugroho.

Ditinya juga berharap, mampu mengoptimalkan kerjasama yang ada sehingga mampu memberikan manfaat dengan memajukan bangsa Indonesia. “Mudah-mudahan manfaat dan barokah sehingga bisa bersama-sama memajukan Indonesia,” harapnya.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

Drs. Bambang S., selaku perwakilan dari Dekopinda Kota Surabaya menjelaskan adanya kerjasama ini menjadi salah satu misi dari Dekopinda untuk senantiasa berbagi ilmu pengetahuan khususnya dalam dunia perkoperasian. Hal ini berdasarkan UU Nomor 25 tahum 1992 sebagai landasan keberadaan Dekopinda utamanya mengenai edukasi.

“Karenanya kerjasama ini sangat penting sekali, juga sebagai bagian tak terpisahkan dari kolaborasi dan sinergi antara dunia pendidikan dan dunia kerja,” tuturnya. Terlebih lagi, ia berharap mampu membahas lebih lanjut terkait kerjasama yang ada secara luring karena kerjasama Dekopinda dan Untag Surabaya relevan untuk mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Pada sesi diskusi, Dr. Tri Anjarwati, MM., menjadi perwakilan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untag Surabaya sebagai pelaksana Kerjasama. Salah satunya adalah memberikan pelatihan dalam pelaksanaan penyajian laporan keuangan.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Sementara untuk mahasiswa, akan diberikan pelatihan oleh Dosen maupun dari pihak Dekopinda. “Langkah selanjutnya nanti adalah MoA di fakultas dimana kegiatan ini dilaksanakan oleh dosen FEB khususnya melatih koperasi-koperasi yang tergabung dengan Dekopinda,” paparnya.

Hal inipun disambut baik oleh perwakilan Dewan Penasihat Dekopinda yang juga alumni Untag Surabaya, Dr. Rasiyo, M.Si “Kesempatan ini juga bisa digunakan untuk belajar praktik secara langsung untuk adek mahasiswa," tandasnya. mbi

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU