Kapolres Blitar Adakan Kunjungan di Rumah Bupati Terpilih

Kapolres Blitar bersama rombongan saat mengunjungi rumah bupati terpilih Rini Syarifah (Mak Rini). SP/Hadi Lestariono

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Bupati Blitar dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 lalu yakni Rini Syarifah (Mak Rini) dan HR Santoso SH rencananya akan dilantik pada Rabu (17/2) mendatang. Jelang pelantikannya, Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela S.IK SH MH lakukan anjangsana di kediaman Mak Rini panggilan akrab Rini Syarifah bupati Blitar terpilih.

Dalam kunjungannya, Senin (15/2) Kapolres didampingi Kasat Intel Polres Blitar AKP Dodot, Kasat Binmas AKP Nanik Yudarso dan beberapa anggota lainya termasuk Kanit Propam Polres Blitar Ipda Hari.

Pertemuan yang hampir dua jam itu Mak Rini mengungkapkan rasa haru dan terima kasihnya pada Kapolres Blitar dan jajaranya utamanya dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada sejak dari pra kampanye sampai kampanye hingga terselenggaranya pemungutan suara, bahkan dalam undian nomor urut kedua  paslon.

"Saya secara pribadi benar benar merasakan haru atas kunjungan Bapak Kapolres Blitar Bapak AKBP Leonard menunjukan keakraban ini akan terus berlangsung sekaligus bersinergi untuk membawa Kabupaten Blitar yang amanah, tentram sekaligus sebagai pengayom masyarakat khususnya warga Kab Blitar," ungkap Mak Rini dalam kata sambutan atas kedatangan Kapolres Blitar sambil duduk santai di ruang tamu, tanpa didampingi HR.Santoso SH sebagai Wakil Bupati, hanya beberapa pendukungnya yang ikut menerima Kapolres Blitar bersama rombonganya.

Di sisi lain Kapolres Blitar AKBP Leonard dalam pertemuan yang bertemakan *Sersan* Serius tapi Santai, orang nomor satu di Polres Blitar ini menyampaikan selamat atas terpilihnya sebagai Bupati Blitar, ini merupakan  kepercayaan warga Kab Blitar kepada Ibu Rini untuk memimpin warga masyarakat Blitar, juga selamat atas dilantiknya secara definitif sebagai Bupati Blitar bersama Wakil Bupati.

"Sekaligus kami melakukan koordinasi tetap terjalinnya silaturahmi dan koordinasi kepada pemerintah daerah Kab Blitar,termasuk penegakan hukum serta Harkamtibmas terus terjaga,  sekaligus untuk melakukan penekanan penyebaran virus covid-19 ini, sehingga perekonomian warga masyarakat Kab Blitar bisa pulih kembali, ternyata Ibu Rini begitu antusias dengan pola yang telah dilakukan bupati terdahulu (Bp Riyanto) sehingga tetap akan melanjutkan kordinasi koordinasi bersama Forkopimda Kab.Blitar demi kesejahteraan  masyarakat Blitar," kata AKBP Leonard saat mau meninggalkan kediaman Mak Rini di Kel Sentul Kota Blitar pada wartawan. Les