Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK Peringati HUT Lalu Lintas ke 67 di Alun-alun Kab Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Sep 2022 15:49 WIB

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK Peringati HUT Lalu Lintas ke 67 di Alun-alun Kab Blitar

i

Kapolres Blitar AKBP Adhitya serahkan Jaket yang bertuliskan ‘keselamatan bersama’. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Suasana hiruk pikuk kemeriahan HUT Polisi Lalu Lintas ke 67 di Alun Alun depan Kantor Pemkab Blitar Minggu (18/9) sejak pukul 06.00 dipadati pengunjung  dari sudut Kabupaten/Kota Blitar. 

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Kehadiran masyarakat dimanjakan dengan kegiatan pemeriksaan dan  pengobatan gratis, pembagian sembako juga pembagian makanan tradisional seperti nasi pecel, nasi goreng, tak ketinggalan dapur umum bagi masyarakat yang menginginkan masakan yang diinginkan yang dipandu oleh polwan-polwan dari Satuan Lalu Lintas. Sebelum acara puncak dimulai, seluruh masyarakat yang hadir ikuti senam Zumba pada pukul 06.30 bersama dengan Kapolres Blitar beserta Istri dan seluruh anggota Polres Blitar baik kapolsek dan kasat dan PJU serta ibu ibu Bhayangkari yang dipandu oleh guru tari.

Setelah lakukan senam bareng, Kapolres Blitar menyampaikan rasa terima kasih pada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ulang tahun Lalu lintas yang ke 67. Dalam sambutannya bahwa kegiatan ini sekaligus mengajak warga masyarakat untuk selalu mematuhi aturan aturan tata tertib berlalu lintas serta sopan santun di jalan raya saat kendarai motor maupun mobil.

"Saya mengajak dan berharap warga masyarakat khususnya di Blitar raya, wajib untuk mematuhi rambu rambu Lalu lintas, termasuk traffic light, hal itu semata mata demi keselamatan kita bersama, karena salah satu sopan santun berlalu lintas merupakan keberadaban budaya di daerah yang selalu dilakukan, sehingga dengan sopan santun di jalan raya, kita ikut menekan kecelakaan di jalan raya," kata AKBP Adhitya.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Blitar membagikan jaket dan helm kepada lima orang warga masyarakat, yang berhak menerimanya, dan secara simbolis Kasat Lantas AKP Kadek Aditya Yasa Putra memasang helm kepada perwakilan yang menerima, selanjutnya mengikuti acara pembagian makan gratis diawali AKBP Adhitya serahkan kepada seorang ibu pengunjung, dilanjut pembagian sembako dan pengobatan gratis.

 

Guna semarakkan kegiatan tersebut turut ditampilkan polisi cilik Polres Blitar dengan atraksi parade baris berbaris, kegiatan yang memakan waktu hampir 3 jam itu diakhiri dengan hiburan lawak Cak Percil cs.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Sebelum meninggalkan area peringatan HUT Lalu Lintas, Kapolres Blitar mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk sopan santun berlalu lintas di jalan raya saat kendarai motor maupun mobil.

"Keselamatan adalah modal utama dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan jangan utamakan emosi saat di jalan raya," pesan AKBP Adhitya Panji Anom. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU