Kapolres dan Jajaran Polres Blitar Kota Diswab Antigen

Kapolres Blitar Kota Dr Yudhi Hery Setiawan S.IK.M.SI melakukan tes swab antigen di ruang Rupatama Senin (17/5). SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Tidak ingin anggotanya terpapar covid-19 Kapolres Blitar Kota Dr Yudhi Hery Setiawan S.IK.M.SI melakukan Tes Swab Antigen secara dadakan kepada para personil, usai pimpin apel pagi, Senin (17/5).

AKBP Yudhi menyampaikan kegiatan tersebut juga dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada seluruh personil Polres Blitar Kota saat bertugas di lapangan, untuk memastikan aman dari virus covid-19.

Proses Rapid Test Swab Antigen yang dilakukan oleh  Tim Urkes Bag Sumda itu diikuti 59 anggota tersebut dimulai pukul 09.00 WIB yang diawali Kapolres Blitar Kota disusul Wakapolresnya Kompol Pratolo Saktiawan sampai ke seluruh anggota yang dinas Senin (17/5) termasuk para kapolsek dan para PJU perwira dan para ASN Polres Blitar Kota.

Dengan pakaian lengkap dengan alat pelindung diri (APD) Tim Urked melaksanakan pemeriksaan terhadap 59 Personil secara teliti satu persatu secara bergiliran. Kegiatan yang berlangsung di ruang Rupatama tersebut, berakhir pukul 11.00 WIB.

Sebelum dilakukan Tes AKBP Yudhi menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan Mohon maaf lahir batin kepada seluruh peserta Tes Swab di Ruang Rupatama, dalam kesempatan itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi menyampaikan bahwa Rapid Test Swab Antigen dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Covid-19.

“Betul acara pemeriksaaan ini secara mendadak pagi ini, sekaligus untuk pengecekan anggota sehabis laksanakan kegiatan dalam rangka sambut hari raya sampai Operasi Ketupat Semeru 2021, hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap personil Polri di lingkungan Polres Blitar Kota," kata AKBP Yudhi.

Dari hasil Tes Swab Antigen ke 59 anggota Polres Blitar Kota diketahui nihil.

Menurut orang pertama di Polres Blitar Kota ini, pihaknya akan terus melakukan Tes Swab ke seluruh jajaranya, yang hari ini (Senin 17/5) belum sempat ikuti Tes, sehingga kedepannya bisa antisipasi penyebaran terhadap seluruh anggota personil Polres Blitar Kota.

"Kita setiap saat, setiap waktu bertemu dan berhadapan dengan masyarakat, demi menjaga kesehatan para anggota, karena ini merupakan kepercayaan masyarakat terhadap Polres Blitar Kota untuk antisipasi penyebaran covid-19, apapun bentuknya kita terus menjaga keselamatan warga masyarakat sampai pandemi ini berakhir, dengan tujuan perekonomian masyarakat stabil dan meningkat,” pungkas AKBP Yudhi. Les