Kapolres Pimpin Langsung Patroli Kendarai Motor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Mei 2023 16:24 WIB

Kapolres Pimpin Langsung Patroli Kendarai Motor

i

Kapolres Blitar memimpin patroli menggunakan motor. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Seiring maraknya kejahatan jalanan termasuk jambret di wilayah hukum Polres Blitar, Kamis (25/5) pagi, Kapolres Blitar AKBP Anhar Arliya Rangkuti S.IK pimpin langsung patroli keliling dengan kendarai motor wilayah bersama PJU tak ketinggalan Kasat Samapta dan Kasat Lantas Polres Blitar utamanya pàda titik rawan kriminalitas.

Patroli yang diawali di desa Kutukan Kec Garum yang sehari-hari ramai dikunjungi dari 3 wilayah kecamatan selain blusukan di pasar Kutukan untuk berdialog dengan pedagang sambil memberi wejangan tentang keamanan dan kewaspadaan lingkungan.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Selanjutnya patroli menuju Stasiun Wlingi dan menyempatkan dialog dengan keamanan stasiun serta interaksi dengan para penumpang KA, sekaligus memberikan wawasan tentang tindak kejahatan di sekitar stasiun.

 

Selain itu rombongan patroli tersebut menyisir di jalan protokol wilayah Kecamatan Wlingi yang merupakan pusat dengan pertokoan, dan pasar besar Wlingi dengan santainya kapolres mengajak dialog warga di sekitar jalan protokol tak luput toko perhiasan.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Polres Blitar ini, bahwa patroli ini merupakan kegiatan rutin anggota termasuk di polsek polsek.

“Polres Blitar tetap berkomitmen untuk menjamin kenyamanan, keamanan masarakat di wilayah, seperti hari ini kita terjun langsung di tengah-tengah masyarakat," kata AKBP Anhar Arliya.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Juga AKBP Anhar panggilan akrabnya menambahkan, tercipta dan terjaganya situasi Kamtibmas tidak luput peran masyarakat.

"Situasi Kamtibmas tentunya tak luput dari peran masyarakat itu sangat penting, untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas, untuk itu saya selaku kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat juga mempunyai rasa tanggung jawab dalam menjaga kamtibmas setidak di lingkungannya," pesan AKBP Anhar Arliya Rangkuti. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU